[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelayanan Kesehatan Mobile VCT dan Skrining TBC Dinas Kesehatan di Polres Nabire

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kab. Nabire melaksanakan kegiatan mobile VCT ( Voluntary Counseling and Testing ) HIV dan Skrining TBC kepada personil Polres Nabire dan Bhayangkari Cab. Nabire bertempat di Mapolres Nabire, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan dihadiri Kapolres Nabire yang diwakili oleh Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., Kabid P2P Dinkes Nabire dr. Frans Sayori, M.Kes, Kasi Dokkes Polres Nabire dr. Marina, para PJU jajaran Polres Nabire, pers Polres Nabire dan Bhayangkari Cab. Nabire.

Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa kepada kita semuanya untuk jangan takut dan khawatir, kegiatan ini dilaksanakan agar dapat mendeteksi secara dini penyakit HIV dan TBC didalam tubuh.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan personil Polres Nabire dan Bhayangkari Cab. Nabire yang berkaitan dengan penyakit HIV dan TBC serta sebagai upaya pencegahan terhadap penularan penyakit HIV dan TBC sehingga dengan cepat mendapat penanganan / pengobatan apabila terdeteksi”, kata Wakapolres Nabire.

Ditempat yang sama Kabid P2P (Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Nabire dr. Frans Sayori, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan karena HIV dan TBC merupakan penyakit yang menular secara khusus di Nabire, sehingga menjadi fokus dari Kementrian Kesehatan serta Dinkes Prov. Papua.

“Kami akan terus melakukan program-program seperti kegiatan ini di Kabupaten Nabire untuk dapat mendeteksi dini terutama untuk penyakit HIV dan TBC sehingga dapat dengan cepat dilakukan tindakan pengobatan apabila ada yang terdeteksi,” ungkap dr. Sayori.

“Terdapat beberapa jenis tes yang dilakukan yaitu dengan pengambilan dahak untuk memeriksa TBC dan melakukan pengambilan darah untuk pemeriksaan HIV,” jelas dr. Sayori.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 82 personil dan Bhayangkari Cab. Nabire yang telah mengikuti pemeriksaan oleh tim dari Puskesmas Samabusa, Puskesmas Kalibobo dan Dinas Kesehatan Kab. Nabire.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Polri Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Panitia Nasional WWF
Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat Agar Tidak Ada Penyelewengan
Akpol Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rapat Lembaga Diklat Polisi Festival Taruna Se-asia 2025
Publik Puas Mudik Lancar, Presiden KAI: Berkat Operasi Ketupat 2024
Polri Sebut Pengamanan Pelaksanaan WWF di Bali Dilakukan Tiga Lapis
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Sehat, Personil Polsek Talun Laksanakan Olahraga Pagi
Jari Putus Dibegal, Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Masuk Bintara Polri
Ciptakan Rasa Aman, Anggota Samapta Polsek Warudoyong Laksanakan Patroli dialogis di Siang Hari
Jumat Curhat di Kelurahan Lasiana: Warga Sambut Hangat Kehadiran Polda NTT dan Polresta Kupang Kota
Kasat Binmas Polresta Deli Serdang, Pimpin Kegiatan "Jumat Curhat" di Masjid Babul Ihsan Kec. Lubuk Pakam
Polsek Talun Menyerap Aspirasi Dari ITC Club Motor Melalui Program Ngopi Aspirasi/Jumat Curhat.
Lihat Semua
WordPress Lightbox