[language-switcher]
Beranda  Berita

Timsus Unit III Polres Padangsidimpuan Bekuk Bandar Sabu~

Timsus Unit III Polres Padangsidimpuan sukses menangkap seorang pemuda yang diduga sebagai Bandar narkoba di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan.

Adapun Identitas pemuda yang diamankan tersebut yakni MAB (24) Warga Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Padangsidempuan, pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Pemuda yang tercatat residivis narkoba tersebut diamankan petugas saat melintas menggunakan sepeda motor Honda Mio.

“Selain tersangka, petugas juga berhasil amankan barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu,” jelas Katimsus Unit III Polres Padangsidempuan, AKP Suhairi Dalimunthe, pada, kamis (7/7/2022) Pagi.

Dijelaskan Suhairi, penangkapan tersebut berawal saat Timsus Unit III memperoleh informasi bahwa di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, akan melintas seorang pria yang diduga membawa narkoba jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, Katimsus Unit III bersama personel bergerak ke lokasi untuk melakukan Penyelidikan, Tidak jauh dari Hotel Mega permata persis di jalan Imam Bonjol, dengan mengendarai sepeda motor Honda Mio, Pria tersebut berhasil di bekuk diketahui berinisial MAB. Saat diamankan, dari tangan MAB, Timsus menyita barang bukti berupa satu plastik klip kecil diduga berisi sabu seberat 1,92 Gram.

Tak berhenti di situ, kata Suhairi, Timsus melakukan pengembangan ke kediamannya di Jalan Raja Inal Siregar kelurahan Batunadua jae. Dari hasil penggeledahan persis dilantai dua di atas tempat tidur ditemukan satu plastik ukuran sedang, 3 buah plastik kecil dan sebuah bungkusan hitam yang isinya satu plastik klip kecil diduga berisi sabu.

“Kemudian, ditemukan sebuah tas hitam yang tergantung di belakang pintu kamar yang berisikan sebuah plastik besar yang diduga berisi sabu-sabu dengan berat 5,4 Gram,” katanya.

Kata Suhairi, pihaknya juga melakukan menggeledah di salah satu usaha Kolam Pancing milik MAB, dari lokasi tersebut ditemukan benda yang diduga dijadikan alat penghisap sabu-sabu.

Saat di introgasi Timsus, MAB mengaku bahwa Sabu-sabu tersebut baru di jemputnya dari Kota Medan.

“Kini, tersangka berikut barang bukti telah diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut,” tandas Katimsus Unit III, menutup.

Sementara kasat Resnarkob Polres padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH mengatakan, membenarkan Penangkapan terduga Bandar narkoba berinisial MAB di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan beberapa hari yang lalu.

Selain menerima pelaku MAB,pihaknya juga sudah menerima barang bukti yang telah diamankan oleh Timsus Unit III.

“Barang bukti yang diserahkan diantaranya, 1 bungkus plastik kecil yang diduga sabu-sabu dengan berat 1,92 gram bersama 1 unit Sepeda Motor Mio warna hitam berikut 1 bungkus plastik transparan warna putih di duga berisi sabu-sabu dengan berat 5,4 gram dan 4 bungkus plastik kecil diduga berisi sabu-sabu, 1 bungkus plastik hitam, serta 1 buah alat isap sabu sabu-sabu, ungkap Kasat Resnarkoba.

“pihaknya masih melakukan pendalaman. Untuk pelaku MAB akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kasus Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Puslabfor Lakukan Olah TKP
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
Tren Kasus Kejahatan Turun di Akhir Pekan Kemarin
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Senkom Mitra Polri mengapresiasi Kapolda Jateng dan siap membantu menjaga Kamtibmas
Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng  berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri
Kapolda Jateng tegaskan Polisi harus hadir dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat
Satpolairud Polres Karimun Gagalkan Penyeludupan 6 Calon PMI Ilegal Ke Malaysia
Selepas Kunker Di Gorontalo, Kapolda Gorontalo Antar Keberangkatan Presiden RI
Polsek Wetar Sigap Datangi TKP Tangani 2 Warga Yang Tertimpa Tanah Longsor
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor