[language-switcher]
Beranda  Berita

Berikan Punishment, Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) Bagi 6 Personelnya

Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H, S.I.K, M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) bagi keenam personelnya, Senin (11 Juli 2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara PTDH pagi tadi yakni Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H, Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Kapolsek Mulia AKP Lambertus L. Sattu, S.H, Para Perwira maupun Bintara Polres Puncak Jaya.

Adapun keenam personel yang diberhentikan dengan tidak hormat sesuai dengan SKEP Kapolda Papua Nomor : KEP/435/VI/2022, tanggal 20 Juni 2022 diantaranya Syamuar, Randy Aman Saputra, Hadi Cahyono, Amos Elopere, Januar I. Ronsumbre dan Adi Jakson Bano yang rata-rata keenam personel tersebut melanggar pasal 14 ayat 1 huruf A peraturan pemerintah nomor 1 tahun 2003 dan pasal 13 ayat 4 huruf B peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H, S.I.K, M.H dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara hari ini merupakan salah satu wujud komitmen pimpinan institusi Polri dalam memberikan sanksi tegas bagi anggota yang terbukti melakukan pelanggaran baik disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri.

Lanjutnya, proses hukum terhadap anggota Polri tersebut telah dilakukan tahapan yang dimulai dari tahapan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk kembali melaksanakan dinas dan diharapkan agar dilakukan pembinaan sehingga yang bersangkutan dapat berubah menjadi lebih baik namun karena yang bersangkutan tidak memiliki etikat baik untuk kembali melaksanakan dinas serta tidak mengindahkan segala upaya yang dilakukan oleh Institusi Polri sehingga yang bersangkutan lebih lanjut dilakukan proses hukum oleh Sie Propam dengan menggelar Sidang Kode Etik dan pada akhirnya diputuskan untuk direkomendasikan PTDH karena dipandang tidak layak lagi untuk dipertahankan sebagai Anggota Polri.

” Kepada seluruh personel Polres Puncak Jaya saya ingatkan ini menjadi pelajaran buat kita semua, aturan sudah jelas dan kita selaku Anggota Polri diikat dengan aturan maka saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan ikuti saja aturan yang ada, nikmati dan syukuri yang sudah kita miliki karena banyak teman maupun saudara kita yang ingin menjadi seperti kita saat ini sebagai Anggota Polri ” terang AKBP Kuswara.

Pada pelaksanaan kegiatan Upacara PTDH yang dilaksanakan secara inabsensial, Kapolres Puncak Jaya menanggalkan atribut Polri secara simbolis dengan melakukan penyilangan menggunakan spidol pada foto personil yang dipecat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Desa Binaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder Sambang Warga Desa Kedokanagung
TNI-POlri Melaksanakan Pengamanan Kesenian Bantengan
Polsek Terisi dan Koramil Laksanakan Patroli Bersama di Objek Wisata
Polsek Lelea Laksanakan Pengamanan Kebaktian Ibadah Rutin di Gereja Pantekosta
Polsek Sindang Gelar Patroli Malam Hari di Wilayah Hukumnya
Kapolsek Kandanghaur Hadiri Pelantikan PAC Gerakan Pemuda Ansor
Lihat Semua
WordPress Lightbox