[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Lingkungan Bersih, Polsek Cikijing Bersama Muspika dan Elemen Masyarakat Laksnaakan Bersih-bersih

Majalengka, Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi, aman dan nyaman, Polsek Cikijing Polres Majalengka bersama Bersama Muspika warga dan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan bersih lingkungan membuang tumpukan sampah secara kerja bakti di jln Raya Cikijing-Ciamis Desa Cidulang, Minggu (17/07/2022).

Kepala Desa Cidulang Hj N.Teti Kurniati menuturkan kegiatan bersih-bersih hari ini hasil kesepakatan bersama muspika mengenai sampah yang sudah menumpuk di pinggir jalan Raya Cikijing-Ciamis Desa Cidulang akibat dari masyarakat membuang sembarangan.

” Giat hari ini hasil dari koordinasi bersama pihak kecamatan,Kapolsek dan Danramil Alhamdulillah merespon dengan baik untuk segera membuang tumpukan sampah ini ke tempat yang lebih layak , selain muspika pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ikut serta membantu dengan menurunkam armada Dumtruk untuk mengangkut sampah.” tutur Kepala Desa Cidulang Hj N.Teti Kurniati.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing Polres Majalengka AKP Romdani mengatakan, giat kerja bakti ini dilakukan supaya terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

” Kita bersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan yang berada di Jalan Raya Cikijing-Ciamis, tumpukan sampah menjadi pemandangan tak elok serta menimbulkan bau menyengat yang tidak baik untuk kesehatan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apabila lingkungan bersih dan rapi tentunya akan nyaman ditempati dan mencegah datangnya penyakit apalagi saat ini masih dalam masa pendemi Covid 19.

Sementara itu Pak Nawawi (Kabid) Kepala Bidang Penangangan Sampah DLH kabupaten Majalengka mengucapkan terimakasih kepada pihak muspika Cikijing beserta masyarakat yang sudah ikut serta membantu membersihkan sampah di kecamatan Cikijing dan menghimbau masyarakat supaya lebih peduli terhadap lingkungan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada muspika dan masyarakat Kecamatan Cikijing turut membantu dalam giat hari ini “. ucap Pak Nawawi selaku Kabid DLH kabupaten Majalengka.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polres Ngawi Berhasil Ungkap Kasus Tipu Gelap Cokat Roka, 3 Residivis Diamankan
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, POSLEK CISITU GELAR PATROLI SAMBANG
Bhabinkamtibmas Wek V Ajak Bengkel Motor Bantu Jaga Keamanan
Perayaan Waisak: Kapolresta Serkot dan Jajaran Laksanakan Patroli Bersama ke Vihara
Lihat Semua
WordPress Lightbox