[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah PMK Pada Hewan Bhabinkamtibmas Sura Kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko, Monitoring kandang Milik warga

 

Polres Ciko – Antispasi Penyebaran PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan Sapi dan juga pada kambing Bhabinkamtibmas desa Suranenggala Kulon Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Polda Jabar Brigadir Dodi sambangi wira usaha dengan “Pesan Saha“ Polres Ciko , Monitoring Kandang hewan ternak di wilayah binaan,Jumat (22/07/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengungkapkan “Kegiatan monitoring ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,selain pengecekan langsung ke Kandang peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut, dan pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan dan Kandang ternaknya. Hal in sesuai arahan dan perintah pimpinan dan, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama Instansi terkait dalam antisipatif guna mencegah penyebaran penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku )”tutur Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri “Monitoring penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ,Brigadir Dodi Bhabinkamtibmas desa Suranenggala Kulon Polsek kapetakan menyambangi Kandang Milik padan warga Blok Kamis desa Kapetakan serta pengecekan hewan dea kumlah 7 kambing . dan di pastikan dalam keadaan sehat sesuai dengan surat keterangan dari dinas peternakan. Dalam sambangnya juga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas dan juga edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19 sehingga terhindar dari penularannya ,“tegas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kertasura AKP Didi Setiyadi.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan “Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular kepada hewan ternak, dan apabila ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, agar pemilik ternak segera menghubungi dokter hewan terdekat atau Dinas terkait,”ungkap Iptu Ngatidja SH,MH
“Dalam sambangnya juga Kami terus menghimbau kepada masyarakat dalam harkamtibmas dan juga mendukung upaya Pememrintah dalam Penanggulangan Covid 19 , agar warga untuk selalu menerapkan Prokes covid 19“tutup Iptu Ngatidja SH ,MH. Kasi Humas Polres Ciko.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Negeri Allang Lakukan Sambang Warga, Berikan Himbauan Kamtibmas
Polsek Baguala Gelar Patroli di Wilayah Hukumnya dan Razia Miras di Terminal Transit Passo
Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Edukasi Anak-Anak Negeri Suli Tentang Rasa Aman dan Kebaikan
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light membantu masyarakat mobile objek rawan mencegah Kejahatan Jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Polsek Dusel Gencar Sosialisasikan, Cegah Penambangan Tanpa Izin
Minggu Kasih Kapolres Barsel Gelar Tatap Muka Bersama Majelis Hindu Kaharingan
Lihat Semua
WordPress Lightbox