[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Desa Pene Aipda Pendataan Sasaran Vaksinasi PMK

humas.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa pene Aipda Samsul Hadi melaksanakan  Pendataan sasaran Pendataan sasaran vaksinasi PMK aksinasi PMK (hewan ternak) . Senin (25/7/22),pukul 09.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para peternak mandiri maupun kelompok ternak  tentang ciri – ciri serta cara penanganan penyakit/Virus PMK yang menjangkit hewan ternak serta kebersediaan untuk hewan ternaknya di vaksinasi

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Lombok Timur sebagian besar beternak sapi dan kambing. Demi menjaga kamtibmas bagi para peternak di Lombok Timur termasuk di Desa Sukarara, Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan mendampingi warga untuk melakukan menyemprotkan disinfectan ke kandang-kandang warga.

Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada pemilik ternak selain untuk memperhatikan kebersihan kandang ternak agar tidak mudah terjangkit penyakit atu virus, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga keamanan di sekitar kandang ternak.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir tentang PMK tersebut asalkan selalau memperhatiakn kebersihan lingkungan sekitar tempat kandang terlebih bagi warga yang memiliki kandang ternak berdekatan dengan rumah tinggal.

“Intinya kita semua harus menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua karena gangguan kamtibmas tidak hanya ditimbulkan karena suatu kejadian atau kejahatan melainkan timbulnya penyakit juga merupakakn salah satu gangguan kamtibmas di suatu wilayah”tungkapnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga untuk segera melaporkan apabila terdapat gejala hewan ternak terjangkit PMK agar segera dilakukan pengobatan oleh petugas kesehatan hewan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelar Patroli Dialogis Siang Hari, Anggota Polsek Toba Sasar Warga di Desa Teraju
Kapolresta Ambon Pimpin Apel Pagi, Berikan Arahan kepada personil
Polsek Sekayam Gelar Kegiatan Patroli Cipkon penertiban Knalpot Brong
Sat Samapta Polres Kaur Patroli Pengecekan Obyek Vital Malam Hari
Polsek Ketahun Laksanakan Pengamanan Pam Gereja Setiap Hari Minggu Di Wilkum
Blue Sky Patrol Dalam Rangka Cooling System Situasi Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox