[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Wabah PMK, Bripka Budi Cahyono SH Datangi Warga Desa Binaan

Sampang – Dalam pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Bringin Nonggal Polres Sampang Bripka Budi Cahyono SH melakukan pengecekan ke kandang ternak sapi di wilayah binaannya, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Bripka Budi Cahyono saat melaksanakan patroli Harkamtibmas yang sudah menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.

Dari pengecekan fisik yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bringin Nonggal dikandang sapi milik warga desa binaanya didapati secara umum kondisi kesehatan hewan ternak bebas dari penyakit mulut dan kaki.

“Pengecekan dan pendataan kesehatan hewan ternak dilakukan saat maraknya penyakit mulut dan kuku terhadap hewan khususnya ternak sapi yang terjadi dibeberapa wilayah di jawa timur” ujar Bripka Budi Cahyono SH.

Bhabinkamtibmas Desa Bringin Nonggal selain melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan fisik hewan juga mengingatkan para pemilik hewan agar mewaspadai penularan PMK sekaligus menyampaikan apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Bringin Nonggal berpesan kepada para pemilik hewan untuk rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan.

Kapolsek Torjun AKP Heriyanto SH yang mewakili Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas dan Polmas Polsek Torjun yang sudah maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, rutin melaksanakan patroli dialogis dengan warga binaan guna menjalin kemitraan, serta peduli pencegahan wabah PMK di desa.

AKP Heriyanto SH dalam setiap kesempatan selalu memerintahkan kepada anggotanya untuk segera melakukan koordinasi dengan istansi terkait apabila ada hewan ternak yang terjangkit PMK agar segera mendapatkan pertolongan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jaringan Narkoba 'Hydra' Manfaatkan Stiker Jalanan untuk Transaksi
Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kejahatan, Polsek Bonti Tingkatkan Patroli Dialogis Siang Hari
Longsor Timpa Rumah Warga di Taput 1 orang Tewas.
Sinergitas TNI-Polri-Masyarakat Diperbatasan Malaysia & Indonesia
Para Kanit Polsek Jawai Selatan Lakukan Analisa dan Evaluasi Kamtibmas bersama Personil
Patroli Malam Sat Samapta Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas
Polsek Padang Hilir Mediasi Masalah Selisih Paham Secara Kekeluargaan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox