[language-switcher]
Beranda  Berita

Kerap Resahkan Warga Atas Aksinya, Dua Orang Pelaku Curanmor di Kecamatan Pekat Di Ringkus Timsus Polsek Pekat

humas.ntb.polri.go.id – Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Dompu, Timsus Polsek Pekat berhasil mengamankan 2 tersangka tindak pidana pencurian yang srring beroperasi di Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Minggu ( 24/07/22) pukul 19.45 wita.

Kedua orang tersangka tersebut di amankan di rumahnya di Kecanatan Pekat, Kabupaten Dompu yang kerap melakukan aksinya di Kecamatan Pekat dengan inisial MS(40 th) , dan KB (21 Thn) dengan barang bukti Satu Unit R2 Merk Balde Warna Hitam tanpa Nomor Polisi dan Satu Unit Motor Merk Jupitet Z tanpa Nomor Polisi.
Penangkapan terhadap kedua tersangka ini adanya indormasi terkait keberadaan motor yang diduga hasil curian, menindak lanjuti informasi tersebut Timsus Polsek Pekat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos langsung menuju lokasi keberadaan pelaku karena sering terjadinya Aksi Curanmor yang beroperasi di Kecamatan Pekat.

Sebelum dilakukan penangkapan, anggota Polsek Pekat dibawah pimpinan Kapolsek Pekat IPDA MUH. SOFYAN HIDAYAT, S. Sos dan Kanit IK Polsek Pekat telah melakukan penyelidikan terlebih dahulu sehubungan akhir-akhir ini marak terjadi aksi pencurian sepeda motor di Wilayah Hukum Polsek Pekat sesuai dengan pengaduan dari masyarakat.

Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat saat di konfirmasi mengungkapkan Kronologis penangkapan yaitu pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2022 sekitar pukul 19.45 wita, anggota Polsek Pekat mendapatkan informasi terkait keberadaan sepeda motor yang diduga hasil curian dan disimpan dirumah terduga pelaku MS, 30 tahun, laki-laki, petani, sasak, alamat Dusun Karang Lebah Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

“Dengan adanya informasi tersebut Kami langsung menuju MS. Sesampainya dirumah MS anggota Opsnal Polsek Pekat menemukan MS alias Buluk sedang berada didekat kendaraan yang diduga hasil curian. Anggota Opsnal Polsek Pekat kemudian melakukan pengecekan terhadap nomor rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut”, ungkap Kapolsek.

“Setelah dilakukan pengecekan bahwa nomor rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut cocok dengan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan milik salah satu masyarakat Desa Kadindi yang hilang pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2022 pukul 04.30 wita”, tambahnya.

Anggota Opsnal Polsek Pekat kemudian melakukan interogasi awal terhadap MS alias BULUK dan mengakui bahwa kendaraan tersebut merupakan hasil curian yang diambil bersama dengan rekannya yakni KB alias KABUL, 21 tahun, laki-laki, petani, sasak, alamat Dusun Sorisoga I Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Dari pengakuan MS alias BULUK anggota Opsnal Polsek Pekat kemudian melakukan pengembangan terhadap keterlibatan pelaku lainnya berinisial KB alias KABUL sehingga anggota Opsnal Polsek Pekat langsung melakukan penangkapan terhadap KB alias KABUL yang saat itu sedang berada dirumahnya.

“Dari penangkapan tersebut anggota Opsnal Polsek Pekat juga berhasil mengamankan 1 ( unit) kendaraan roda yang merupakan hasil curian dan disimpan didalam rumah pelaku.”, ujarnya.

Adapun kendaraan yang berhasil diamankan dari kedua pelaku antara lain :
1. 1 ( satu) unit SPM Honda Blade warna hitam tanpa nomor polisi.
2. 1 ( satu) unit SPM Yamaha Jupiter Z Warna silver tanpa nomor polisi.

Saat ini kedua terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pekat dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh Unit Reskrim Polsek Pekat.
[09.49, 25/7/2022] Muamarqdf: Komandan ada keluarga data

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dua Penghargaan Diraih Polres Sekadau dalam Rakernis Kehumasan di Polda Kalbar
Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Sambang Dengan Warga Masyarakat Desa Sukadamai Menyampaikan Himbauan Kamtibmas.
Sinergitas TNI-Polri di Nanga Mahap Berikan Pelatihan Linmas Desa Tembesuk
Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa Rancaekek kunjungi warga sekaligus sampaikan pesan kamtibmas secara humanis
Spiritual di Balik Jeruji, Polres Sekadau Bina Rohani dan Mental Para Tahanan
Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Sukamulya Rancaekek binluh kamtibmas kepada warga binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox