[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Lembah Melintang Hadiri Pembukaan MTQ Ke 45 Nagari Ujung Gading

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, S.H M.H hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Kecamatan Lembah Melintang yang resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag, Selasa (26/07) siang di gedung pertemuan Kuamang Ujung Gading. Dalam Kegiatan tersebut Hamsuardi berharap Kabupaten Pasaman Barat dapat meningkatkan prestasi dibidang MTQ.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu yakni pada 26 sampai dengan 28 Juli 2022, juga dihadiri oleh Kapolsek Lembah Melintang dan Forkopimca setempat, Kemenag Pasbar, unsur Wali Nagari, Niniak Mamak, Cadiak Pandai dan stakeholder terkait lainnya.

Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar,S.H., M.H menilai bahwa kegiatan MTQ di Kecamatan Lembah Melintang sangat ditunggu tunggu para peserta dari berbagai Nagari, ajang lomba ini merupakan penyelenggaraan MTQ terbaik di Kabupaten Pasaman Barat.

“Tentunya potensi dari anak-anak kita ini perlu digali dan kita bina dengan sebaik mungkin. Para remaja ikut serta kegiatan positif keagamaan ini tentu sangat kita apresiasi. Mari kita tanamkan nilai-nilai keagamaan sedari dini, agar generasi kedepan tidak melakukan hal-hal yang terlarang oleh agama yang tentunya juga terhindar dari perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan Narkoba dan lain sebagainya ” pungkas Zulfikar.

Saat pembukaan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan bahwasanya MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun lalu, Pasaman Barat berada di posisi 9 besar. Tentunya prestasi Pasbar di bidang MTQ ini, untuk tahun mendatang diharapkan lebih meningkat dan ditargetkan bisa berada di posisi 5 besar.

“MTQ tingkat provinsi mendatang kita targetkan Pasbar bisa di posisi 5 besar. Tentunya hal ini harus kita mulai dari sekarang,” jelasnya.

Bupati Hamsuardi berharap agar kegiatan MTQ di Kecamatan Lembah Melintang bisa terlaksana dengan maksimal, agar Kecamatan Lembang Melintang bisa menjadi pemenang di MTQ tingkat kabupaten. Untuk MTQ tingkat kabupaten mendatang kecamatan Koto Balingka akan menjadi tuan rumah.

“Maka dari itu, siapkan generasi terbaik di Lembah Melintang ini,” sebut Hamsuardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menegaskan agar program pemerintah daerah dibidang keagamaan juga dijalankan yakni, magrib mengaji dan tahfiz Al-quran. Ia mengharapkan program ini bisa dijalankan disetiap rumah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat.

“Agar rumah-rumah kita diberikan keberkahan oleh Allah,” kata Hamsuardi.

Sementara itu, Kapolsek Lembah Melintang Camat Lembah Melintang Erita Nauli menghimbau agar setiap anak di Kecamatan Lembah Melintang yang memiliki potensi yang ada agar mengikuti kegiatan MTQ tersebut.

“Apalagi kegiatan yang seperti ini sudah lama kita idamkan. Untuk itu, kepada semua masyarakat, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai agar memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki potensi untuk Ikut MTQ ini,” katanya. (HumasResPasbar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru Gelar Jum’at Curhat Di Wilayah Hukum Polsek Senapelan
Polsek Sidamanik Amankan Arus Lalu Lintas di Depan SMA Negeri I Sidamanik
Polres Kampar Rutin Turun Langsung Menyapa dan Mendengarkan Keluhan Masyarakat
Meningkatkan Semangat Kebangsaan: Kepolisian Beri Pelatihan dan Imbauan Kamtibmas di SMA N 1 Simo
Jum’at Curhat Polres Kuansing: Menampung Aspirasi Masyarakat untuk Meningkatkan Pelayanan Kepolisian
Kapolresta Pekanbaru Ikuti Apel Kesiapan Gotong Royong Dalam Rangka Gerakan Cinta Pekanbaru
Lihat Semua
WordPress Lightbox