[language-switcher]
Beranda  Berita

Setiap Hari Jumat, Giat Binrohtal Rutin Di Laksanakan Personil Polres Dompu

humas.ntb.polri.go.id – Tingkatkan keimanan dan ketaqwan personil Polri kepada allah SWT, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dalam hal ini Polres Dompu melaksanakan giat Binrohtal rutin setiap hari jumat setelah Apel  pagi. Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. Jumat (29/07/22) pukul 08.30 wita.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, untuk yang beragama islam di Masjid Miftahul Jannah Polres Dom

pu sedangkan yang beragama Hindu di Halamatn Sat Reskrim Polres Dompu. Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para Kabag, Kasat, para perwira, staf, serta seluruh personil polres Dompu.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Dompu menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan mkepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K sebelum dilaksanakan pembacaan surat Yasin menyampaik

an beberapa amanat dan berharap dengan di adakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Dompu dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Dompu menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Selanjutnya pembacaan surat Yasin yang di Pimpin langsung oleh Bripka Saufan dan sesuasi melaksanakan pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan ceramah oleh Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos yakni Bahwa Allah mengangkat Nabi Mumammad SAW untuk di jadikan sebagai Nabi terakhir, Kehidupan di dunia ini hanyalah kehidupan sementara, dan kehidupan sesungguhnya atau selamanya yakni di akhirat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PENGAMANAN AKSI DAMAI SERIKAT BURUH DALAM RANGKA PERINGATAN HARI BURUH INTERNASIONAL (MAY DAY) DI KAB. SAMBAS
KAPOLRES SAMBAS PIMPIN PELAKSANAAN APEL KESIAPAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BURUH 1 MEI 2024
Ayah 6 Anak Pelaku Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur di Tangkap Sat Reskrim Polres Taput
Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Polsek Kota Bangun Berhasil Tangkap Pelaku Pengedar Sabu-sabu
Polres Kukar Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka May Day
Lihat Semua
WordPress Lightbox