[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Moncongloe ; Patroli Jalanan, Langkah Antisipasi Aksi Kejahatan Di Wilayah Kami

Moncongloe, Maros – Guna menjaga kondusivitas wilayah dari aksi kejahatan dan Tindak Kriminalitas, Polisi terus berinovasi dalam melakukan operasi pengamanan. Salah satunya yakni Kapolres Maros, Akbp Awaludin Amin., S.Ik yang kini menggencarkan operasi patroli Berskala besar.

“Kami tak henti-hentinya terus mengingatkan dan menekankan seluruh jajaran polres maros untuk selalu meningkatkan kegiatan patroli sebagai upaya antisipasi dan mengurangi ruang gerak pelaku kejahatan, premanisme serta kejahatan jalanan lainnya. Baik itu patroli secara rutin, patroli jalanan, dialogis maupun patroli senja dan door to door,” ujar Kapolres, Minggu, (31/07/22).

“Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban Polri, untuk memberikan rasa aman bagi warga dan masyarakat, kapanpun dan di manapun. Sebab, aksi kejahatan bisa terjadi kapanpun dan bisa menimpa siapapun. Maka diharapkan dengan kehadiran kita sebagai Polisi khusus Polres Maros di tengah-tengah masyarakat, di harapkan bisa menekan serta mengurangi ruang gerak para pelaku kriminalitas dan kejahatan jalanan,” tegas Kapolres.

Ia mengatakan, banyak yang bisa dilaksanakan oleh anggota kepolisian guna mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan. Salah satunya melaksanakan patroli rutin dan memberikan imbauan keamanan kepada warga masyarakat di saat senja, seperti yang dilakukan Patroli Motor dan mobil oleh Personil Polsek Moncongloe.

“Selain mengantisipasi kejahatan jalanan, kegiatan patroli ini juga sebagai upaya mengurangi ruang gerak pelaku teror jalanan seperti yang terjadi di wilayah hukum Polres Maros terkhusus di kecamatan Moncongloe. Artinya, kita terus berusaha mengingatkan kepada warga agar senantiasa meningkatkan kewaspadaanya,“ kata Kapolsek Moncongloe, Ipda Mansyur_ yang saat itu memimpin patroli.

Patroli dijam rawan dan diwaktu senja dilakukan dengan cara bergerak melintasi jalan poros, sekitar persawahan, pertokoan, mini market dan kawasan perumahan padat penduduk. Sebab, ujar dia, jam senja adalah rawan menurut catatan kamtibmas wilayah hukum Polsek Moncongloe.

Lanjut dia, Juga menyikapi maraknya kasus Street Crime (kejahatan jalanan) di wilayah hukum Polres Maros, Polsek Moncongloe terus melakukan patroli dijam rawan kriminalitas pada waktu di mana para pelaku mulai melakukan aksinya, sehingga dapat menutup ruang gerak dari para pelaku.

“Kita akan mulai patroli di jam -jam rawan, di mana anggota yang dilibatkan dari semua piket fungsi yang ada setiap hari, tentunya untuk mencegah terjadinya satu tindak pidana,” ungkapnya.

“Patroli ini terpadu sehingga semua yang dilihat ada kejanggalan, pasti akan ditertibkan, ini dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan di kecamatan Moncongloe yang kondusif dan terus mencari para pelaku kejahatan yang sering beroperasi dalam wilayah kecamatan Moncongloe,”katanya.

“Dalam setiap kerutinan Patroli, Kita akan bertindak tegas dalam upaya penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan yang masih melakukan aksinya di jalanan pada saat malam hari,” tutup Mansyur.


@aldhypnt28

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga lingkungan warga dari, Polsek Cisoka Laksanakan Polisi RW
Amankan Hari Buruh, Kapolresta Tangerang Pimpin Apel Siaga di Gerbang Tol Kedaton
Irjen Pol Ahmad Luthfi dan GP Ansor Jateng Mempererat Kerjasama dalam Silaturahmi di Hotel Pandanaran Kota Semarang
Kapolresta Tangerang Ucapkan Selamat Hari Buruh Internasional
Ini Pesan Kapolresta Tangerang Untuk Mengedepankan Rasa Humanis Saat Melakukan Pengamanan Mayday
Panit Pam Waster dan Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli di Kawasan Industri Cikupa Mas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox