[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Curatmor, Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Gelar Pos Ronda Bersama Warga

Polres Metro Bekasi – Anggota Polsek Cibarusah, Aipda Karyono,S.H yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wibawamulya, menghadiri giat musyawarah warga Kota Serang Baru (KSB) RW 08 Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.Jumat (05/08/2022) pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Forum RT/RW Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua RW 08, Sarikin,S.H, Kaur Kramtib, Kadus 1, Linmas RW 08, Ketua Karang Taruna, Ketua RW 007, Ketua RW 009, Ketua RT Blok H, I da J beserta para pengurus RT Perumahan KSB.

Aipda Karyono dalam sambutannya, mengajak masyarakat lebih memaksimalkan Kamtibmas dengan cara ronda malam serta pos keamanan lingkungan (poskamling) di setiap lingkungannya.

“Langkah ini dilakukan akibat maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi akhir-akhir ini. Karena itu diingatkan seluruh komponen masyarakat terus waspada dengan segala kemungkinan buruk,” katanya..

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat musyawarah keamanan di Balai Perjuangan RT 04/008 Desa Wibawamulya.

Pelaksanaan ronda malam, kata dia, adalah langkah tepat dalam meminimalisir tindakan kriminal yang merugikan masyarakat.

Untuk itu, Aipda Karyono menginstruksikan seluruh Ketua RW dan RT untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar memberdayakan kembali budaya jaga malam yang sudah ada.

Menurut dia, masyarakat juga harus membantu kepolisian dalam menjaga keamanan denga budaya ronda, karena polisi juga memilik keterbatasan dalam bertugas.

Sebab, kata dia, terjadinya pencurian atau tindakan kriminal lainnya akibat diberikan kesempatan atau peluang oleh pemiliknya.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua RW 08, Sarikin,S.H, mengatakan kepada awak media mascipol.id , bahwa tindak kriminalitas pencurian sering terjadi belakangan ini.

“Dengan meningkatnya kasus kejahatan pencurian yang terjadi di wilayah KSB, maka kami perlu mengadakan rapat atau musyawarah untuk mencari solusi, kami akan meningkatkan Kamtibmas,” ujarnya.

Sarikin juga memberikan himbauan kepada warganya melalui para Ketua RT, agar selalu tetap waspada dengan tindak kriminalitas yang akan terjadi, adapun teknisnya seperti apa, besok kami akan mengadakan rapat terlebih dahulu dengan para pengurus,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan M.Nurdin SE selaku sekertaris Forum RT/RW Kecamatan Cibarusah dan sekaligus ketua RW 007 Blok I, bahwa keamanan adalah tanggungjawab bersama.

“Keamanan lingkungan adalah tanggungjawab kita bersama dan kepedulian warga, agar bisa memininalisir terjadinya pencurian, dan membuat sistem yang lebih baik kepada linmas-linmas yang ada,” ungkap M.Nurdin,S.E.

Sementara, Sigit selaku Ketua RT 02 Blok J menerangkan, banyaknya jalan-jalan tikus salah satu penyebab timbulnya kejahatan pencurian.

“Kami akan minta izin kepihak management Developer,untuk menutup akses yang memungkinkankan kemudahan pencuri yang kabur, dan Kami akan segera tutup akses akses tersebut bersama aparatur Desa Wibawamulya, agar tidak ada mis komunikasi dengan warga lainnya.” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PENGAMANAN AKSI DAMAI SERIKAT BURUH DALAM RANGKA PERINGATAN HARI BURUH INTERNASIONAL (MAY DAY) DI KAB. SAMBAS
KAPOLRES SAMBAS PIMPIN PELAKSANAAN APEL KESIAPAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BURUH 1 MEI 2024
Ayah 6 Anak Pelaku Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur di Tangkap Sat Reskrim Polres Taput
Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Polsek Kota Bangun Berhasil Tangkap Pelaku Pengedar Sabu-sabu
Polres Kukar Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka May Day
Lihat Semua
WordPress Lightbox