[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Cianjur Meninjau Bendera Merah Putih Sepanjang 222 meter di Bojongpicung

Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Pada momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, banyak cara unik warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan, salah satunya memasang bendera merah putih sepanjang 222 meter.

Hal tersebut menarik perhatian Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. untuk datang melihat bendera tersebut yang terbentang sepanjang pinggir jalan di Kampung Darmaga, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (17/08).

Kapolres Cianjur menjelaskan, pemasangan bendera merah putih tersebut diinisiasi oleh Ketua RT setempat yang bernama Rosadi (50), beliau rela menyisihkan sebagian uangnya untuk menabung demi membentangkan bendera sepanjang 222 meter.

“Pak RT ini pekerjaannya adalah kuli bangunan. Jadi sungguh luar biasa semangatnya, kecintaannya terhadap Indonesia, terhadap merah putih. Sehingga inilah bentuk rasa nasionalisme yang tinggi yang ditunjukkan oleh pak RT agar bisa membangun motivasi kepada warga,” ucap Kapolres Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur memberikan piagam sebagai bentuk penghargaan kepada ketua RT serta tali asih karena dari informasi, pembuatan bendera terpanjang itu hasil menyisihkan sebagian rezeki di sela-sela pekerjaannya sebagai kuli bangunan.

“Ini bentuk apresiasi kami atas kecintaan warga akan bendera merah putih, mudah-mudahan nanti ke depan bisa lebih panjang, supaya nanti bisa menjadi contoh bahwa semangat nasionalisme itu ditunjukkan sampai di masyarakat di wilayah. Bagaimana kita bisa kita lihat semangatnya, kekeluargaanya karena ini bahu membahu dan didukung oleh warga juga,” ujar Kapolres Cianjur.

Sementara itu, pembuat bendera merah putih sepanjang 222 meter, Rosadi mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Cianjur.

“Tahun lalu sebenarnya sudah jadi, tapi masih dalam masa pandemi sehingga saya batalkan pemasangan saat HUT RI ke-76 tahun kemarin” ungkap Rosadi.

Rosadi menambahkan, jika ia memiliki rezeki, ia berniat untuk menambah panjang bendera tersebut sepanjang 4 meter.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dengan Humanis, Anggota Polsek Sumber Barito Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Patroli Beat 1 Kota Polsek Medan Kota melaksanakan patroli di Jl. SM. Raja
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin pagi layani masyarakat bantu menangani kemacetan berkendara di jalan raya
Kompak, Polisi dan Bhayangkari Kudus Lakukan Baksos Warga Kurang Mampu
Gelar Jumat Curhat, Kapolres Malang Silaturahmi korban Tragedi Kanjuruhan
Awali Aktifitas Masyarakat Pagi Hari, Polisi Kudus Lakukan Hal Ini
Lihat Semua
WordPress Lightbox