[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Puncak Jaya Dampingi Bupati Resmikan Gedung Ibadah Jemaat Ekklesia Bukit Zaitun Klasis Mulia Wilayah Yamo

Polres Puncak Jaya – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan infrastruktur terutamanya tempat ibadah, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mendampingi Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M meresmikan Gedung Ibadah Jemaat Ekklesia Bukit Zaitun Klasis Mulia Wilayah Yamo, Jum’at (19 Agustus 2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Peresmian gedung ibadah siang tadi yakni Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Ketua Klasis GIDI Wilayah Yamo Pdt. Telius Wonda, S.Th., Danyonif Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifuddin Fanany, S.H., M.Ip., Danyonif Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E,.Para Komandan Satuan Tugas Di Wilayah Puncak Jaya, Pejabat Eselon II serta Para Gembala GIDI Jemaat Wilayah Yamo Kab. Puncak Jaya.

Pada acara peresmian gedung ibadah yang ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Bapak Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M yang didampingi dengan seluruh Forkopimda dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Klasis GIDI Wilayah Yamo Pdt. Telius Wonda, S.Th.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita menjadi saksi hidup Firman Tuhan karena berkat Tuhan Yang Maha Esa kira diantarkan sampai ditempat ini, yang mana terbentuk 9 wilayah dan 97 Klasis dan itu semua merupakan campur tangan dari Tuhan yang sangat luar biasa.

Lanjut Bupati Puncak Jaya, pembangunan Gereja di Bukit Zaitun ini sangat luar biasa dikarenakan dibangun diatas kontur tanah dan kemiringan daerah kurang baik serta tidak memenuhi persyaratan pembangunan namun tidak ada yang tidak mungkin menurut Tuhan dan tidak ada yang mustahil sehingga saat ini kita semua dapat berkumpul ditempat ini dengan kondisi dan keadaan yang nyaman.

” Disampaikan untuk seluruh jemaat yang hadir pada hari ini dan secara resmi sudah saya resmikan sehingga para jemaat dapat menggunakan tempat ibadah ini dengan sebaik mungkin dan menjaganya karena ini merupakan pemberian Tuhan ” terang Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan peresmian gedung ibadah ini berjalan dengan aman dan lancar, ini semua berkat kerjasama dari seluruh elemen masyarakat yang terus mendukung Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Puncak Jaya terus aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dini Hari, Polisi Mengamankan Sekelompok Remaja Yang Melakukan Aksi Balap Liar
Kompi Siaga C Polres Lumajang Patroli Antisipasi Balap Liar, dan 3C
Wujudkan Desa Binaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder Sambang Warga Desa Kedokanagung
TNI-POlri Melaksanakan Pengamanan Kesenian Bantengan
Polsek Terisi dan Koramil Laksanakan Patroli Bersama di Objek Wisata
Polsek Lelea Laksanakan Pengamanan Kebaktian Ibadah Rutin di Gereja Pantekosta
Lihat Semua
WordPress Lightbox