[language-switcher]
Beranda  Berita

Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Monta Laksanakan Patroli Dialogis Gabungan

WhatsApp Image 2023 12 08 at 08.49.53

Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan Patroli dialogis gabungan bertujuan menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban, dan Kenyamanan (Harkamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 yang memasuki tahap kampanye Kamis (07/12/23) sekira pukul 20.00.wita.

Patroli dialogis gabungan tersebut diawali dengan Apel di Koramil 1608/07 Monta dipimpin oleh Wadan Ramil Kapten Inf. Ibrahim.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, yang sudah memasuki tahapan kampanye.

Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek Monta, Koramil 1608/07 Monta dan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan tersebut tim Patroli menyambangi Warga Desa Tangga, Desa Sie,Desa Simpasai,Hingga Desa Pela tim patroli bertatap muka dengan masyarakat memberikan himbauan Kamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., SIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menerangkan Patroli dialogis gabungan itu merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna memastikan keamanan menjelang pemilu serentak mendatang.

Selama patroli, tidak ditemukan kejadian menonjol dan gangguan kamtibmas, sehingga situasi di wilayah tetap kondusif Ujarnya.

“Kerjasama sinergis antara TNI, POLRI, dan Sat Pol.PP dalam patroli gabungan ini memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima menjelang Pemilu, seiring dengan upaya menjaga stabilitas keamanan masyarakat” Kata Kapolres mengutip Adib.

Diharapkan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek monta yang melibatkan TNI dan Sat Pol PP itu dapat memberikan dampak positif dalam menekan potensi gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

Polres dan polsek Jajaran tetap berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya

Patroli dialogis gabungan tersebut dipimpin oleh Wadan Ramil 1608/07 Monta Kapten Inf.Ibrahim didampingi oleh Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril dan dikendalikan oleh Kapolsek Monta AKP Takim.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tingkatkan Kerjasama dengan Kepolisian PBB
Kapolri Tutup Pendidikan Taruna Tk IV Akpol Angkatan ke-55 Tahun 2024
Kerja Sama dengan Interpol Abu Dhabi, Polri Tangkap Warga China Penipu 800 WNI
Senyum Warga saat Hari Jadi Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990 ke-34, Berikan Manfaat Besar untuk Masyarakat Luas dengan Bakti Sosial
Bareskrim Polri Limpahkan Kasus Judol dengan 9 Tersangka ke Kejaksaan Semarang
HUT Bhayangkara: Polri Gelar Baksos dan Bansos untuk Anak Yatim dan Yayasan Masjid
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Talun Bersihkan Masjid Jami As-sa'adah Ds. Kerandon.
Jalin kemitraan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Baros sambangi Poskamling Kp. Caringin
Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam
Program Bantuan Rutilahu Polresta Cirebon Mendapatkan Apresiasi Dari Masyarakat Ds. Curug.
SSDM Polri Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lahan Pusat Pembinaan SDM UNGGUL Polri
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalteng Tanam 14.000 Pohon dan Berikan Beasiswa Bagi Pelajar
Lihat Semua
WordPress Lightbox