[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambil Menghibur Satlantas Polres Bengkalis Pesan Pemilu Damai Kepada Penumpang Antri Roro

Dalam menjalankan peranannya sebagai garda terdepan dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis mengambil langkah preventif dengan melaksanakan Cooling System Pemilu.

Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro SH SIK MH. melaui Kasatlantas Polres AKP MULYANA,.S.I.K yang didampingi Humas Polres pada 3 Januari 2024 mengatakan, Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah potensi gangguan ketertiban lalu lintas serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama proses pemungutan suara.

Kegiatan Cooling System Pemilu ini dilaksanakan dalam suatu operasi yang melibatkan personel Sat Lantas Polres Bengkalis di berbagai titik strategis seperti Penyebrangan Roro yang mana Menjadi Titik Keramaian Masyarakat.

Dengan dukungan penuh dari aparat kepolisian, mereka melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah tempat rawan kemacetan dan kerawanan lalu lintas.

Sebagai bagian dari strategi menyeluruh, Sat Lantas Polres Bengkalis tidak hanya fokus pada aspek teknis pengamanan, tetapi juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam upaya untuk menghindari golongan putih (golput) yang dapat mempengaruhi hasil Pemilu, polisi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Dengan memberikan suara, kita berperan aktif dalam menentukan masa depan bangsa. Kami berharap masyarakat tidak golput, karena setiap suara memiliki nilai dan dampaknya sendiri dalam pembentukan pemerintahan yang berkualitas,”

Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di tempat-tempat umum, tetapi juga melalui media sosial dan berbagai saluran informasi lainnya. Sat Lantas Polres Bengkalis berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga mendapatkan pemahaman yang cukup tentang pentingnya hak suara mereka dan konsekuensi dari golput.

Sebagai penutup, Sat Lantas Polres Bengkalis menyatakan kesiapannya untuk terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Dengan Cooling System Pemilu dan ajakan kepada masyarakat agar tidak golput, Polres Bengkalis berupaya menciptakan atmosfer yang kondusif bagi penyelenggaraan demokrasi di wilayahnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

AKP BENNY W Memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jembatan Manggar
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan oleh AKP BENNY W Polsek Balikpapan Timur
SSDM Polri Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lahan Pusat Pembinaan SDM UNGGUL Polri
AKP Lesmono Pimpin Patroli Blue Light di Taman Tugu Dayak Manuntung
Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Pantee Bidari Serahkan Bantuan Sembako ke Dayah dan Warga Kurang Mampu
Sambut HUT Bhayangkara Polres Tanjung Balai Ikuti Doa Bersama Menuju Polri Presisi Membangun Indonesia Emas
Lihat Semua
WordPress Lightbox