[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Banyuasin Pimpin Rapat Kesiapan Pemilu 2024

POLRES BANYUASIN – Guna mewujudkan kondisi pesta demokrasi yang aman, tertib dan kondusif, Polres Banyuasin Polda Sumsel, menggelar rapat kesiapan Pemilu 2024 bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Banyuasin, Jum’at (5/1) jam 13.30 WIB.

Rapat tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan di ikuti oleh Waka Polres Banyuasin, Kabag, Kasat, Kasi, serta Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dalam arahannya menekankan kepada Kapolsek jajaran agar bisa membantu situasi Kamtibmas kondusif sehingga agenda kegiatan baik itu Nasional ataupun Provinsi berjalan dengan baik.

“Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin tolong dipersiapkan perkuatan dan penebalan apabila dibutuhkan. Kepada Kabag Log, Kasat Samapta dan Kasat Lantas menyediakan kendaraan Dinas serta humas untuk bisa menangkap informasi yang strategis yang bisa di viralkan,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan tahapan Pemilu 2024 mendapatkan dukungan angaran.”Jaga anggota kita jangan sampai terjadi pelanggaran,” tegas dia.

Disampaikannya juga penentuan TPS sangat rawan, rawan dan kurang rawan harus benar benar tepat sesuai dengan situasi di lapangan karna akan berpengaruh kepada penggunaan personel.”Distribusi Logistic Pemilu dari KPUD ke PPK direncanakan Tanggal 1 Februari 2024 sudah bergeser ke kecamatan,” ungkap dia.

Kapolres berharap dengan adanya persiapan yang baik, dapat meminimalkan terjadinya gangguan pada pelaksanaan pemilu terutama saat pendistribusian logistic.

Kapolres juga menuturkan terkait dengan kemacetan diakibatkan lambatnya reaksi kita dalam Evakuasi Kemacetan meminta agar segera mungkin Kasat Lantas membuat 4 Tim untuk mengatasi kemacetan.

Selain itu Kapolres menyebut, upayakan adanya terobosan kreatif dalam mengatasi tindak pidana satu Tahun kedepan karna meningkatnya jumlah kriminalitas.

Sementara Waka Polres Banyuasin mengatakan terkait koordinat yang akan digeser agar segera di update.”Kasat intel dan kapolsek jajaran agar selalu siaga terkait situasi potensi konflik yang bisa menganggu jalanya Pemilu Tahun 2024 yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin,” kita Waka Polres.

Selain itu lanjut Waka Polres, antisipasi Pergeseran logistik di daerah perairan memperhitungkan cuaca dan kondisi alam.”Seluruh personel yang akan digunakan dalam per tahapan Pemilu tahun 2024 agar dikoordinasikan dengan Kabag Ops dan Kabag Ren agar personel pengamanan mendapatkan dukungan anggaran,” jelas dia.

Waka Polres juga meminta kepada jajaran Satlantas agar mengantisipasi kemacetan pada saat kampanye terbuka agar berkoordinasi dengan Kabag Ops terkait dengan jadwal kampanye agar membuat rekayasa lalu lintas.

“Kepada Kapolsek jajaran pastikan gudang logistik yang ada di Kecamatan ataupun di desa sudah siap. Karena pergeseran Logistic direncanakan lebih awal pada tanggal 01 Febuari 2024,” terang dia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Berau
Mantapkan Perang terhadap Judi, Bandar Judi Online Di Desa Tanjung Cipunagara Digerebek Sat Reskrim Polres Subang
AKP BENNY W Memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jembatan Manggar
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan oleh AKP BENNY W Polsek Balikpapan Timur
SSDM Polri Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lahan Pusat Pembinaan SDM UNGGUL Polri
AKP Lesmono Pimpin Patroli Blue Light di Taman Tugu Dayak Manuntung
Lihat Semua
WordPress Lightbox