[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Giat Pelantikan KPPS Desa Batan dalam Pemilihan Umum 2024

WhatsApp Image 2024 01 25 at 18.02.12

Boyolali – Polres Boyolali melalui Polsek jajaran turut serta dalam pemantauan dan pengamanan acara pelantikan serta pengambilan sumpah janji Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai bagian dari persiapan Pemilihan Umum tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Balai Desa Batan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (25/01/2024) siang.

Bhabinkamtibmas Polsek Banyudono, Aipda Heri Susilo, hadir dalam acara tersebut untuk memastikan kelancaran dan keamanan pada pelantikan KPPS tingkat PPS Desa Batan. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur, seperti Kepala Desa, Ketua PKD, Ketua PPS, Pengawas TPS, dan 63 anggota KPPS dari masing-masing desa.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan jingle pemilu sebagai bentuk semangat menyongsong Pemilu 2024. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah KPPS, penandatanganan surat keputusan, dan pembacaan pakta integritas. Sebelum menutup kegiatan, diadakan bimbingan teknis (Bimtek) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) guna memperlancar pelaksanaan tugas KPPS pada Pemilu mendatang.

Menanggapi hal ini, Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji merupakan langkah persiapan untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pemilu. Dia berharap KPPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan amanah sebagai bagian dari persiapan Pemilu yang berkualitas.

Dalam upaya memastikan kelancaran Pemilu 2024, pihak kepolisian akan meningkatkan langkah-langkah tegas dan proaktif, seperti patroli, pos pengamanan, dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait,” ungkap Arip Mudi.

Sementara itu Kapolsek Banyudono AKP Agus satrio juga menyampaikan bahwa langkah-langkah yang di ambil anggota bhabinkamtibmas Polsek Banyudono diharapkan dapat menciptakan situasi aman, tertib, dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara mereka.

Kepolisian bersama unsur lainnya akan terus berkoordinasi untuk mengawal setiap tahapan Pemilihan Umum 2024, guna menjamin terlaksananya proses demokrasi dengan aman dan adil,” pungkas Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wadankorbrimob Polri Hadiri Perayaan Pesta Nama Gereja Santo Thomas
Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Iptu Iwan Suhadi Dukung Upaya Penurunan Stunting di Wilayah Kecamatan Pangarengan
Berikan Rasa Nyaman, Polsek Sukadana Polres Ciamis Patroli Biru Hingga Pemukiman Warga
Polsek Ciamis Polres Ciamis Ikut Lepas Kontingen HKN Kecamatan Sadananya ke Langkapsari
Polsek Gunung Putri Bersama Instaani Terkait Cek Lokasi Tkp Adanya Anak Ternggelam Di Kali Cikeas
Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H di Wilayah Hukum Polsek Cijeruk Bersama TNI dan Forkompicam
POLSEK CILEUNGSI BERSAMA UNIT LAKA LANTAS LAKUKAN OLAH TKP ADANYA KECELAKAAN ANTAR TRUK YANG MASUK KE KALI
Lihat Semua
WordPress Lightbox