[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Tingkatkan Keamanan Industri Kripto di Indonesia

Jakarta,- Polri turut melakukan pengamanan untuk masyarakat yang melakukan bisnis di Tokocrypto. Hal ini dilakukan Polri dalam upaya meningkatkan keamanan di industri kripto Tanah Air. Kerja sama ini bertujuan memerangi kejahatan keuangan yang semakin merajalela di sektor kripto, seperti penipuan, pencucian uang, dan investasi ilegal.

Wadir Dittipideksus Bareskrim POLRI, Kombes Pol. M Samsul Arifin, menyatakan pentingnya pemahaman terhadap teknologi digital, khususnya cryptocurrency, bagi penegak hukum.

Ia menekankan kolaborasi dengan ahli teknologi dan pertukaran informasi sebagai kunci dalam memerangi kejahatan digital.

“Sangat penting bagi para penegak hukum di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, untuk mengerti bagaimana teknologi ini beroperasi dan bagaimana teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk aktivitas kriminal. Oleh karena itu, kolaborasi dengan ahli teknologi dan pertukaran informasi dengan para ahli menjadi sangat penting dalam upaya memerangi kejahatan digital,” ujar Arifin dalam keterangannya Minggu (28/1/2024).

Tokocrypto dan POLRI berharap dapat membantu menciptakan lingkungan kripto yang lebih aman dan terpercaya di Indonesia, seiring dengan perubahan pesat dalam ekosistem keuangan digital.

Dalam beberapa bulan terakhir, Indonesia menjadi saksi peningkatan kasus kejahatan kripto, termasuk pencurian uang kripto senilai Rp 5,1 miliar di Pekanbaru, Riau. Tokocrypto dan POLRI berkomitmen untuk mengatasi tantangan ini dengan mengukuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kripto dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan dalam sektor ini.

Meskipun tren global menunjukkan penurunan aktivitas kejahatan kripto, kekhawatiran terhadap kurangnya pengetahuan masyarakat tentang investasi kripto dan teknologi blockchain tetap menjadi isu. Untuk mengatasi hal ini, Tokocrypto dan POLRI merilis program “Crypto Investigations Training for Law Enforcement.”

Program ini dirancang untuk memberdayakan penegak hukum dengan pengetahuan dan keterampilan esensial dalam menangani kasus kripto dan teknologi blockchain.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tingkatkan Kerjasama dengan Kepolisian PBB
Kapolri Tutup Pendidikan Taruna Tk IV Akpol Angkatan ke-55 Tahun 2024
Kerja Sama dengan Interpol Abu Dhabi, Polri Tangkap Warga China Penipu 800 WNI
Senyum Warga saat Hari Jadi Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990 ke-34, Berikan Manfaat Besar untuk Masyarakat Luas dengan Bakti Sosial
Bareskrim Polri Limpahkan Kasus Judol dengan 9 Tersangka ke Kejaksaan Semarang
HUT Bhayangkara: Polri Gelar Baksos dan Bansos untuk Anak Yatim dan Yayasan Masjid
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aipda Dedi W S.H Kanit Binmas Garawangi Patroli Malam untuk Menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Garawangi.
Ketahanan Pangan Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun di Wilayah Cilincing Jakarta Utara
Personil Polsek Medan Barat Patroli Presisi berikan rasa nyaman warga beraktifitas, mobile sambangi Objek Vital rawan, Bank-bank, monitor Objek keramaian warga dan pantau Perkantoran di Wilkumnya
Menjaga Kebersihan Lingkungan, Polres Mamasa Laksanakan Kerja Bakti Pada Taman Makam Pahlawan Kota Mamasa
Kegiatan Menghadiri Perpisahan dan Kenaikan Kelas SDN CIREUNDEU Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
Kanit Binmas Polsek Wonomulyo Hadiri Pertemuan Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Wonomulyo
Lihat Semua
WordPress Lightbox