[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Dumai Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Personel TPS

 Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, SH, SIK, M.Si memimpin apel mengubah pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), dalam rangka pelaksanaan proses pemungutan suara dan penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kota Dumai, Senin (12/2/2024).

Apel pergeseran pasukan personel pengamanan TPS yang dipusatkan di lapangan upacara Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Dumai, Kompol Josina Lambiombir, SH, SIK, MM, Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, S.Ag dan Ketua Bawaslu Kota Dumai, Agustri, SHI, MESy, sementara peserta apel terdiri para pejabat utama Polres Dumai, pejabat Polres Dumai, personel BKO Sat Brimob Polda Riau, personel pengamanan TPS se-Kota Dumai dan personel Polres lainnya.

Selain itu, dari jumlah 232.485 tersebut, terdapat 117.782 pemilih laki-laki dan 113.703 pemilih perempuan. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersedia sebanyak 925, tersebar di 36 kelurahan dan tujuh kecamatan.

Dalam pengamanan 925 TPS pemilu 2024 yang tersebar di 36 Kelurahan di 7 Kecamatan se-Kota Dumai, jajaran Polres Dumai di Polda Riau mengerahkan kekuatan penuh dengan total 250 personel Polres Dumai.

Kapolres Dumai, dalam Arahya menegaskan, Polres Dumai beserta jajaran siap mendukung arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Kota Dumai agar berjalan dengan aman, lancer, tertib dan damai. Dirinya juga menyoroti pentingnya mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dipertahankan dan dipelihara dengan baik.

Kapolres Dumai menekan kepada seluruh personel yang bertugas pengamanan TPS, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridho-nya agar Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Dumai dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Mengingat pemilu 2024 semakin mendekati tahapan inti, yakni pencoblosan atau pemungutan dan penghitungan suara, Kapolres Dumai mengingatkan agar dalam menjalankannya, seluruh personel dapat melaksanakannya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme dengan mempedomani Buku Saku PAM TPS yang dapat menjadi bekal pengetahuan personel terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban.

”Polri merupakan harapan masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi agar berjalan aman, lancar, damai, berintegritas, bermarwah dan penuh berkah. Seluruh personel agar menjaga kesehatan karena kita semua telah ditunjuk ataupun diamanahkan untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan Kesehatan fisik yang prima, tangkas dan cerdas dalam bertindak,” tegasnya.

Guna kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS, Kapolres Dumai meminta personel Polri harus mempedomani aturan-aturan serta tetap menjaga kesehatan atau stamina dan keimanan. Dengan selalu meningkatkan kemampuan teknis dan taktis Kepolisian.

“’Laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tulus Ikhlas dan penuh disiplin. Hindari kesalahan cara bertindak (sikap arogan, dan orang lain) yang mencoreng citra Polri di tengah masyarakat. Saya minta personel laksanakan langkah–langkah yang tepat, profesional dan proporsional, melakukan pemetaan sebelumnya, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan,” pintanya.

Selain tetap menjunjung tinggi profesionallitas dan netralitas Polri, AKBP Dhovan Oktavianton,meminta personel pengamanan TPS dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait seperti panitia penyelenggara dan panitia pengawas pemilu 2024 untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Personel KRYD Polres Barsel Intensifkan Patroli
Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Gelar Kegiatan Sambang dan Berikan Himbauan Kamtibmas
Polsek Gondang Memberikan Pendampingan Tim Nakes Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Warga ODGJ
Polsek Pakel Intensifkan Patroli Sambang Pusat Perbelanjaan dan Perbankan
Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Gelar Pasar Murah dan UMKM untuk Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78
Kapolsek Nusaniwe hadiri Pembukaan acara "remaja Bakumpul Lintas Iman"
Lihat Semua
WordPress Lightbox