[language-switcher]
Beranda  Berita

Atensi Kapolda Sumsel, Siddokes Polres Ogan Ilir Berikan Pengobatan Gratis ke Panti Sosial ABH dan Lansia

OGAN ILIR-, Siddokes Polres Ogan Ilir, mendampingi Biddokes Polda Sumsel, memberikan pengobatan gratis kepada anak-anak berhadapan dengan hukum (ABH).

Pemberian pengobatan gratis terhadap ABH ini, dilakukan di Panti Sosial Rehabilitasi ABH Provinsi Sumsel yang berlokasi di Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, bahwa pengobatan gratis yang diberikan kepada ABH ini, merupakan atensi dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Rachmad Wibowo.

“Pada saat acara membagikan bingkisan kemarin, memang Pak Kapolda menginstruksikan supaya ada pemberian pengobatan gratis dan penyuluhan gratis ke anak-anak,” ujarnya, Kamis, 21 Maret 2024.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Sumsel dan Sidokkes Polres Ogan Ilir ini, yaitu, pemberian penyuluhan kesehatan tentang pentingnya cuci tangan dan kesehatan gigi.

“Kemudian, kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian pengobatan gratis kepada lanjut usia yang berada di Panti Jompo,” lanjutnya.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan Siddokes Polres Ogan Ilir dan Biddokes Polda Sumsel ini, diikuti oleh 35 orang ABH dan 20 orang lanjut usia.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Rachmad Wibowo, membagikan bingkisan kepada anak-anak yang berhadapan dengan hukum (ABH).

Para ABH ini merupakan remaja yang terjaring razia oleh Polrestabes Palembang, dan saat ini sudah dititipkan di Panti Sosial Rehabilitasi ABH di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 18 Maret 2024.

Dihadapan para remaja yang terjaring razia, Kapolda Sumsel berpesan, supaya anak-anak ini tidak lagi melakukan tindakan melawan hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga melakukan tanya jawab dengan para remaja yang saat ini dalam pembinaan Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

Kapolda juga memberikan pemahaman kepada para remaja yang terjaring razia, supaya dapat mengingat jasa para orang tua yang telah susah payah membesarkan.

Lalu, terkait pendidikan dari anak-anak yang terjaring razia ini, Kapolda mengaku akan berkoordinasi dengan pihak panti sosial dan juga pihak sekolah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memerintahkan Tim Dokkes Polda Sumsel, untuk melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak yang terjaring razia tersebut.

Di akhir acara, Kapolda pun membagikan takjil kepada anak-anak untuk berbuka puasa di bulan Ramadan 1445 Hijriah ini. (HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polsek Medan Kota melakukan pengamanan ibadah di Gereja GMI Gloria Jl. M.T. Haryono
Kapolsek Indralaya dan Pejabat Polres Ogan Ilir Ikuti Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit
Satuan Samapta Polres Sibolga, Patroli Dialogis Dan Berikan Himbauan Kamtibmas
Antisipasi Aksi Kenakalan Remaja, Satuan Samapta Polres Sibolga Patroli Dialogis
Polres Sibolga Laksanakan Himbauan Kamtibmas Ditempat Keramaian, Cegah Aksi Tawuran
Tim Patroli Malam Polsek Pemulutan Antisipasi Kejahatan dan Tawuran di Jalan Lingkar Selatan dan Lintas Timur
Lihat Semua
WordPress Lightbox