[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergi Operasi Kepolisian: Pemeliharaan Keamanan di Palembang Melalui Razia Gabungan

AVvXsEg4Ll JmZErJQTvYWSKpr8UVOiH1wqna2VoeT5tJ43egdQI hzPS3h6rntG 8t7S9pnRI12QhOilm8nKYc642EKjJSTcaGzP7IcBBuddlPeTNR5h42R2iigRTcrPb6comQqUN9YtyV

 

Dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kota Palembang, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Harryo Suggihartono, S.I.K., M.H., bersama Kabag Ops, AKBP Sutrisno, memimpin langsung apel razia gabungan skala besar. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan, yang terletak di Jalan Kapten A. Rivai, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Razia gabungan ini dikomandoi langsung oleh Kapolrestabes Palembang dengan perintah jelas kepada jajaran untuk mengikuti arahan dan bertindak di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan. Beberapa titik target operasi mencakup:

1.Titik disimpang patal pos lantas simpang patal
2.Titik dibandara SMB 2
3.Titik dijembatan musi 4
4.Titik di PIM  ( Palembang Indah Mall )

Operasi di titik-titik tersebut akan dilakukan oleh satuan anggota Brimob Polda, yang bertugas secara stasioner menunggu informasi dan memonitor kegiatan sesuai arahan dari Kabag Ops.

Kapolrestabes Palembang menekankan pentingnya kerja profesional dan efektif dari seluruh jajaran, termasuk satuan Reskrim, Narkoba, Lalu Lintas, Brimob, Samapta/Sabhara, Dinas Perhubungan (DLLAJ), dan POM-AD. Beliau juga menyarankan penggunaan banpol (bantuan polisi) untuk meningkatkan efektivitas kerja.

Sebagai bagian dari operasi, Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Lalu Lintas berencana untuk bergerak secara mobile pada pukul 02.00 dini hari, menjalankan tugas patroli di ruas-ruas yang telah ditentukan. Operasi ini akan menargetkan oknum masyarakat yang menggunakan senjata tajam atau barang berbahaya lainnya. Kapolrestabes Palembang menegaskan bahwa setiap pelaku yang kedapatan membawa senjata berbahaya, petasan, atau barang berbahaya lainnya, serta terlibat dalam perusakan, akan ditindak tegas, dengan barang bukti dan pelaku diamankan.

Selain itu, barang bukti dari razia kendaraan, termasuk balap liar dan benda tajam, akan dipisahkan dan dikategorikan berdasarkan prilaku pelanggarannya. Tujuannya adalah untuk memberikan efek jera kepada oknum masyarakat yang melanggar hukum. Kapolrestabes menutup pernyataannya dengan komitmen untuk menegakkan hukum dan menjaga ketertiban umum di Palembang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Senyum Warga saat Hari Jadi Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990 ke-34, Berikan Manfaat Besar untuk Masyarakat Luas dengan Bakti Sosial
Bareskrim Polri Limpahkan Kasus Judol dengan 9 Tersangka ke Kejaksaan Semarang
HUT Bhayangkara: Polri Gelar Baksos dan Bansos untuk Anak Yatim dan Yayasan Masjid
Masyarakat Apresiasi SDM Polri Gelar Baksos dan Kesehatan Serentak di 34 Polda dan Polres
HUT Bhayangkara, Lemdiklat Polri Ungkap Nilai-Nilai Keteladanan Komjen Moehammad Jasin
SSDM Polri Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lahan Pusat Pembinaan SDM UNGGUL Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Cilik Polres Lumajang Raih Juara 3 Tingkat Polda Jatim
Sambut Hari Bhayangkara, Polres Grobogan Anjangsana ke Rumah Purnawirawan Polri
Bhayangkari Peduli, Ketua Bhayangkari Cabang Rembang Beri Bantuan Bibit Ikan 2000 ekor, Bibit Padi 25 kg, Bibit Jagung 50 kg, Bibit tanaman buah 50 pohon Kepada Warga Desa Kumendung
Wakapolres Grobogan Anjangsana ke Rumah Personel Yang Sakit
Polsek Jajaran Polres Konut Gelar Baksos Religi, Lakukan Pembersihan dan Perbaikan Tempat Ibadah
Wujud Syukur Polri, Polres Kutai Barat Berbagi Sembako di HUT Bhayangkara Ke 78
Lihat Semua
WordPress Lightbox