[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Subang Himbau Untuk Humanis pada Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Subang

Persiapan unjuk rasa Aliansi Buruh Subang (ABS), Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, siap amankan aksi tersebut tentunya sesuai SOP serta di lakukan dengan cara humanis.

Sementara hal tersebut diungkapkan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu saat apel pengamanan Unjuk rasa aliansi buruh Subang di Lapang Apel Mapolres Subang, Selasa (11/06/2024).

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu dalam sambutanya mengatakan bahwa, diketahui bersama kegiatan apel pagi sudah di jadwalkan namun dalam situasi sifatnya situasional, hal ini tentunya, terkait kegiatan Aksi Penyampaian Pendapat dari rekan Buruh Subang.

“Agar diketahui oleh rekan-rekan terkait pengamanan aksi unjuk rasa ini, bahkan kegiatan ini tentunya diatur dan di lindungi Undang Undang. Oleh karena patuhi ketentuan yang ada jaga sebaik-baiknya perlakukan mereka seperti keluarga kita,” ujar AKBP Ariek Indra Sentanu.

Sementara itu, Ariek juga menegaskan bahwa, dalam pengamanan unjuk rasa buruh ini tentunya agar memperbaiki maindset anggota jajaranya, agar tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mengakibatkan permasalahan-permasalahan terkait pengamanan aksi unras seperti adanya penganiayaan dan yang lainnya.

“Kita haru bisa menghindari hal tersebut, saya minta kepada personel pengamanan agar di kawal diamankan betul mulai kegiatan sampai dengan berakhirnya aksi. Oleh karena itu aksi ini diamankan betul jangan sampai menggangu kegiatan masyarakat lain karena sewaktu di jalan yang menggunakan jalan bukan hanya peserta aksi,” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa, ketika rombongan unjuk rasa buruh sampai di Gedung DPRD Subang, lakukan komunikasi dengan baik dan munculkan aksi empati yang baik kepada mereka, tebar senyuman sebaik mungkin.

Selanjutnya Ariek juga menuturkan bahwa, sesampainya Rombongan di gedung DPRD, agar rekan rekan fahami betul CB Giat pam disana, bertindaklah dengan humanis berikan energi positif agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

“Tidak ada anggota kepolisian ketika pengamanan aksi tidak yang melakukan tindakan tindakan diluar CB (Tindakan kekerasan/upaya paksa) pengamanan demokrasi tanpa sepengetahuan Pimpinan bertindaklah rekan rekan sesuai tactical Wall Game,” tuturnya.

Sementara itu, usai Apel persiapan pengamanan Unjuk Rasa Buruh Subang tersebut, Kapolres Subang juga mempersilahkan anggota jajaranya untuk mengaplikasikan kegiatannya, tentunya dilaksanakan dan dipedomani bertindak lah sesuai SOP dan Humanis, tetap solid dan jaga kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
15 Penerjun Payung Wanita TNI-Polri Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78
Korlantas Polri Pamerkan Teknologi Digital Saat Puncak HUT Bhayangkara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Rasan Aman, Polsek Besuki Kawal Penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Tanggulkundung
Perkuat Sinergitas, Polsek Sukadana Polres Ciamis Koorkom ke Warga Desa Ciparigi
Kapolsek Perdagangan Hadiri Pembukaan Kafe MK Food Court, Sampaikan Harapan Kemajuan Usaha
Berikan Rasa Nyaman, Polsek Panawangan Intens Patroli KRYD di Malam Hari
Kegiatan Penling Sat Lantas Polres Tarakan Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara
Berantas Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi, Polsek Ciamis Polres Ciamis Intensifkan Patroli ke Jalan
Lihat Semua
WordPress Lightbox