[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Gunung Tabur Lakukan Pengamanan Porseni PPGT Klasis Kaltara – Berau

Polsek Gunung Tabur melaksanakan pengamanan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan oleh Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kaltara – Berau. Acara ini berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Hormon Parma Berau yang terletak di Jl. Poros Bulungan Gg. Damai RT. 012 No. 10, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, dimulai pukul 07.30 WITA.

Pengamanan ini dipimpin oleh IPDA Supiansyah, S.H, yang menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Gunung Tabur. Bersama dengan enam personil lainnya dari Polsek Gunung Tabur dan Polres Berau, pengamanan berjalan lancar. Tugas ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari berbagai gereja di wilayah Kaltara dan Berau.

Kegiatan Porseni PPGT Klasis Kaltara – Berau dimulai dengan defile peserta yang diikuti oleh pemuda dari sepuluh gereja, yaitu Gereja Toraja Hermon Parma, Sinar Kasih, Malinau, Tanjung Selor, KTT, Gideon, Suaran, Tubaan, Mantaritip, dan Gerbang Kaltara. Setelah defile, acara dilanjutkan dengan ibadah pembukaan, sambutan dan laporan dari Ketua Panitia, Ary Ranggasau, serta kegiatan istirahat dan makan bersama.

Berbagai perlombaan olahraga dan seni turut memeriahkan acara ini, termasuk takraw, voli, tarik tambang, kuis “Rangking 1”, menebak lagu rohani “Berpacu Dalam Kidung”, paduan suara, dan solo menyanyi. Kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan di antara pemuda gereja tetapi juga untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka dalam bidang olahraga dan seni.

Kapolsek Gunung Tabur, AKP Ridwan Lubis, S.E., menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan Porseni PPGT Klasis Kaltara – Berau ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17 Juni hingga 19 Juni 2024. Hingga saat ini, acara berjalan dengan aman dan kondusif, berkat kerjasama yang baik antara panitia, peserta, dan aparat keamanan. Semoga acara ini dapat sukses hingga penutupan dan menjadi ajang yang bermanfaat untuk memperkuat ukhuwah dan kebersamaan di antara pemuda gereja.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan Pentas Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Pengukuhan, Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se Kabupaten Rembang
Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Banda Alam Salurkan Bantuan Kepada Warga Lingkar Tambang
Pengamanan Polsek Kaliori Pertunjukan Dangdut Sincron Music dalam rangka Sedekah Bumi Dukuh Cendono Desa Sambiyan
Kapolres Cup dan Open Race Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Berau
Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Berau
Mantapkan Perang terhadap Judi, Bandar Judi Online Di Desa Tanjung Cipunagara Digerebek Sat Reskrim Polres Subang
Lihat Semua
WordPress Lightbox