[language-switcher]
Beranda  Berita

Bakti Religi dan Penanaman Pohon di Muara Angke dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan bakti sosial dengan aksi bersih bersih rumah ibadah dan penanaman pohon di Muara Angke .(Minggu, 23/06/3024)

Kegiatan dimulai dengan aksi bersih-bersih di terminal Dishub Muara Angke dan Masjid Jami’ Nurul Bahri Muara Angke. Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan unsur masyarakat melakukan pembersihan di area masjid, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan tempat ibadah. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, KOMPOL Robby Hefados, S.I.K., M.H., CPHR., menyerahkan alat kebersihan dan bantuan paket sembako secara simbolis kepada pengurus masjid dan pengurus panti asuhan.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama juga dilaksankan penanaman pohon mangrove di Taman Mangrove Greensave Muara Angke.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K., M.H., memimpin langsung acara ini bersama gabungan personel dari Polda Metro Jaya, Unsur TNI, UPPP Muara Angke, dan masyarakat setempat. Penanaman pohon mangrove ini merupakan langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem pesisir, sekaligus sebagai simbol kecintaan Polri terhadap alam dan masyarakat.

“Semoga dengan pelaksanaan penanaman pohon ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Beberapa kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 78 juga Kami laksanakan diantaranya pembagian sembako, bakti sosial kesehatan, dan bersih-bersih di Masjid Nurul Bahri. Kami berharap, di Hari Bhayangkara ini, masyarakat dapat terus menjaga keutuhan NKRI,” ujar AKBP Ferikson

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga menjadi momentum untuk lebih mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Melalui aksi nyata seperti bakti sosial dan pelestarian lingkungan, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan serta keutuhan negara.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk TNI dan masyarakat setempat, menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan masih sangat kuat di tengah masyarakat. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Setelah kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan ramah tamah sarapan nasi bungkus bersama stake holder dan masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bersinergi Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Bersinergi Bersama Babinsa, Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Polres Pagaralam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan menggelar upacara halaman Mapolres Pagaralam
Tasyakuran yang diselenggarakan di Polres Pagaralam dihari Bhayangkara berjalan dengan Maksimal
Pagaralam menggelar Evaluasi terkait Kinerja yang dilakukan oleh Personel polres Pagaralam kepada masyarakat Khusunya dikota Pagaralam. 
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Lihat Semua
WordPress Lightbox