[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudukan Visi Polri 4.0, Puslitbang Polri Bahas Penanganan Kejahatan Siber di Sulbar

Majene, Sulawesi Barat – Tim Peneliti Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan pemantauan terhadap tindak pidana siber yang memanfaatkan komputer dan jaringan internet di wilayah hukum Polres Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Anggota Tim Peneliti Puslitbang Polri Kombes Polisi Ade Djadja Subagdja Yudistira, mengatakan bahwa tinjauan dan pemantauan tindak kejahatan siber ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam era digital yang semakin kompleks.

“Diharapkan kunjungan ini menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk memperkuat infrastruktur dan strategi penanganan kejahatan siber di tingkat kewilayahan, sesuai dengan visi Polri 4.0,” katanya.,” ujar Ade kepada wartawan, Rabu (26/6/2024).

1000766119

Ade menyebutkan upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) polisi siber dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

Ade berharap kunjungan ini menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk memperkuat infrastruktur dan strategi penanganan kejahatan siber di tingkat kewilayahan, sesuai dengan visi Polri 4.0.

Ade menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan polisi yang modern untuk menghadapi tantangan di dunia maya, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam era digital dapat diwujudkan.

“Pada kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi untuk menghasilkan wawasan dan masukan yang berharga untuk perbaikan penanganan tindak pidana siber di Polres Majene,” katanya.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri mengungkapkan bahwa kasus tindak pidana di bidang siber di wilayah hukum Polres Majene cukup sering terjadi, termasuk tindak pidana penipuan dan pencemaran nama baik di media sosial.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Plosoklaten Patroli di Pabrik Beri Penyuluhan Satpam
Kapolsek Lasem Haidri RAT ( Rapat Anggota Tahunan) Tahun Buku 2023 KSPPS BMT Bina Umat Sejarahtera
Kapolri Tutup Pendidikan Taruna Tk IV Akpol Angkatan ke-55 Tahun 2024
Anggota Polsek Puncu Gencar Patroli Malam di Perbankan 
Tutup Taruna AKPOL Angakatan ke-55, Kapolri Minta Calon Pemimpin Profesional dan Modern
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox