[language-switcher]
Beranda  Berita

Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima Raih Lulusan Terbaik Akpol 2024

Semarang – Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima meraih prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai peraih lulusan terbaik atau Adi Makayasa Akpol tahun 2024. Penghargaan ini diberikan kepada lulusan terbaik kumulatif dari semua aspek penilaian di Akademi Kepolisian, menjadikannya puncak dari perjalanan panjang dan penuh dedikasi Gomgom di Akpol.

Sidang Yudisium yang digelar di Gedung Manunggal, Akademi Kepolisian, pada Selasa 25 Juni 2024, menyaksikan momen bersejarah bagi Gomgom dan 246 rekannya dari angkatan 55 Batalyon Satya Dharma. Mereka semua dinyatakan memenuhi syarat kelulusan dan berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).

Gomgom yang merupakan pengiriman dari Polda Metro Jaya, tidak hanya menerima Adi Makayasa, namun juga meraih penghargaan lain yang menunjukkan kecemerlangan di berbagai aspek:

Ati Tanggon Emas sebagai Prestasi Terbaik I Aspek Karakter.

Ati Trengginas Emas sebagai Prestasi Terbaik I Nilai Kumulatif Aspek Jasmani dan Kesehatan.

Wira karya nugraha perunggu Prestasi terbaik III Penulisan Tugas akhir

Wira Cendikia (Cum Laude) Penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,50.

Dalam wawancaranya, Gomgom menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas penghargaan ini. “Ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan dukungan dari keluarga serta rekan-rekan saya. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan membimbing saya selama di Akpol,” ungkapnya dengan penuh haru.

Theodore Gomgom adalah putra dari FX Deoniju De Fatima yang merupakan seorang anggota Polri. Dukungan dari keluarga, terutama dari ayahnya, telah menjadi sumber motivasi yang kuat bagi Gomgom dalam mencapai prestasi ini.

Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol. Krisno Halomoan Siregar, S.I.K., M.H., memimpin jalannya acara dan memberikan penghargaan kepada para taruna berprestasi. Dalam amanatnya, Gubernur Akpol menegaskan pentingnya proses dan dedikasi dalam menjalani tugas sebagai anggota Polri.

“Penghargaan bukan tujuan akhir, melainkan dampak dari sebuah proses. Proses yang akan kalian jalani sebagai anggota Polri ke depan merupakan sebuah Dharma (pengabdian). Jadilah sumber daya manusia Polri yang unggul dan siap menghadapi perkembangan dunia,” ujar Gubernur Akpol.

Theodore Gomgom menambahkan bahwa penghargaan yang diterimanya adalah awal dari tanggung jawab besar sebagai perwira Polri.

Selain Theodore, beberapa taruna lainnya juga mendapatkan penghargaan atas prestasi mereka dalam berbagai aspek penilaian diantaranya,

Brigadir Taruna Daffa Sava Pradana: Ati Tanggap Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Pengetahuan dan Keterampilan).

Brigadir Taruna Arvito Fernaldy Putra Hartono: Wira Karya Nugraha Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Penulisan Tugas Akhir).

Brigadir Taruna Farras Adyaksa Wiraguna Kuspriyadi: Wira Cendikia (Penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,50).

Brigadir Taruna Ria Dirgahayu: Srikandi Cendikia (Penghargaan Khusus untuk Lulusan Terbaik Taruni/Taruna Wanita).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kalangbret Lakukan Pengamanan Pengajian Rutinan Triwulan Jamaah Lajnah Wathonah Jatman
Berikan Rasa Aman, Polsek Kaliori Amankan Pertunjukan OT The Gang Bang Music Dalam Rangka Sedekah Bumi Dukuh Mulo Desa Gunungsari
Pengamanan Pentas Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Pengukuhan, Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se Kabupaten Rembang
Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Banda Alam Salurkan Bantuan Kepada Warga Lingkar Tambang
Pengamanan Polsek Kaliori Pertunjukan Dangdut Sincron Music dalam rangka Sedekah Bumi Dukuh Cendono Desa Sambiyan
Kapolres Cup dan Open Race Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Berau
Lihat Semua
WordPress Lightbox