[language-switcher]
Beranda  Berita

Dialog Interaktif Bahas “Jelang Hari Jadi Bhayangkara Ke-78, Wujudkan Polri Presisi Menuju Indonesia Maju” di Stasiun LPP RRI Jayapura

WhatsApp Image 2024 06 27 at 22.02.13

Jayapura – Stasiun LPP RRI Jayapura kembali hangat saat Dialog Interaktif hadir dengan tema “Jelang Hari Jadi Bhayangkara ke 78 Tahun Wujudkan Polri Presisi Menuju Indonesia Maju” dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang. Kamis (27/06).

Adapun Narasumber yang hadir dalam Dialog Interaktif tersebut adalah Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H, S.I.K, M.Kom, serta Tokoh Pemuda Papua Saudara Gifli Buinei.

Dalam dialog tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, menyampaikan bahwa, kegiatan perayaan menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli 2024 ini merupakan hari Ulang Tahun yang spesial karena, Kapolda akan memimpin Polda Papua yang terakhir kalinya, dikarenakan beliau ada kegiatan lainnya untuk maju dalam Kepemimpinan.

“Untuk tema Dialog Interaktif ini sendiri, diangkat langsung dari Mabes Polri dengan judul Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas.”ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Polri juga banyak melakukan kegiatan sosial yang tentunya masuk kepada masyarakat diantaranya adalah kegiatan Donor darah, bakti kesehatan seperti operasi katarak dan juga pelayanan Kesehatan lainnya.

“Karena ini semua merupakan acara Anggota Kepolisian, dan oleh sebab itu diharapkan semua anggota Polri wajib berpartisipasi didalamnya, dan wajib mendukung semua kegiatan-kegiatan tersebut guna memeriahkan HUT Bhayangkara baik di Polda maupun di Polres,”tambah Kabid Humas Polda Papua.

Sementara itu, adapun penyampaian dari Tokoh Pemuda Papua Saudara Gifli Buinei yang mengatakan, bahwa saat ini Polri berada di bawah pimpinan Kapolri dengan selogan Presisi yang dimana artinya adalah Polri ini harus lebih Prediktif dan harus bisa lebih responsif serta kinerjanya harus lebih transparan dan berkeadilan.

“Kalau kita lihat saat ini pelayanan Kepolisian sudah cukup baik untuk meningkatkan kerpercayaan Masyarakat dan hal ini dibuktikan dengan survey dari LSI, dan survey ini menunjukkan bahwa Polri berada di urutan Ke-5,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa indeks kepercayaan masyarakat pada Polri ini semakin meningkat, dan memang di beberapa daerah konflik masih terjadi kasus-kasus yang harusnya dapat diselesaikan dengan cepat.

“Survei ini bukan merupakan survei semata-mata, namun dari survei ini dapat membuktikan bahwa pelayanan Polri cukup baik dan semoga kedepannya kepercyaan masyarakat semakin tinggi,”pungkas Gifli Buinei.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Leihitu Aktif Patroli Malam untuk Cegah Kejahatan
Amankan Di Duga Bandar, Sat Narkoba Polres Oku Temukan Narkotika Jenis Sabu, Ganja Dan Pil Ekstasi Logo Kepala Singa
Polsek Parapat Resor Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar
Polres Jepara Apresiasi Keaktifan Warga dalam Gelar Patroli Hingga Cegah Aksi Balap Liar
Patroli Dialogis Malam Hari, Polsek Jatikalen Ajak Warga Jaga Kamtibmas Dilikungan Masing-masing
Antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan di Malam Libur, Polsek Rantau Alai Gelar KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox