[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Bagikan Helm Gratis dan Edukasi Keselamatan dari Anak Hingga Dewasa

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, bersama Plh Kasat Lantas IPDA Alexander Aldo dan anggota Satlantas, memberikan helm gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Merdeka depan Bank Kalbar Sekadau, pada Rabu (26/6/2024). Kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

“Pembagian helm dimulai pukul 06.30 WIB, bertepatan dengan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi. Kegiatan ini merupakan program berkelanjutan dari Polres Sekadau untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di masyarakat,” ujar Kasat Binmas AKP Masdar.

AKP Masdar menjelaskan bahwa, tidak hanya untuk orang dewasa yang dibonceng, helm juga diberikan kepada anak-anak. Para petugas juga memberikan edukasi tentang cara penggunaan helm yang baik dan benar.

“Kami ingin memastikan bahwa semua pengguna jalan, termasuk anak-anak, memahami pentingnya memakai helm dengan benar untuk melindungi mereka dari risiko kecelakaan di jalan raya,” tambahnya.

Selain kepada masyarakat umum, helm juga diberikan kepada satpam yang bertugas di Bank Kalbar Sekadau. Diharapkan, satpam tersebut dapat mensosialisasikan pentingnya penggunaan helm terutama kepada nasabah dan karyawan bank.

Senada dengan Kasat Binmas, dalam pembagian helm tersebut IPDA Aldo juga menjelaskan tentang pentingnya keselamatan berkendara bagi masyarakat, terutama dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

“Memakai helm adalah langkah pertama baik pengendara dan yang dibonceng. Yang tidak kalah penting adalah mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan begitu, kita bisa mengurangi risiko kecelakaan dan menjaga keselamatan bersama,” kata IPDA Aldo.

Kegiatan pembagian helm ini mendapat respon positif dari masyarakat yang mengapresiasi langkah Polres Sekadau dalam meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara. Dengan kegiatan ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Sekadau dapat terus berkurang. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78;  40 Personil Polres Kotabaru Resmi Naik Pangkat
Personel Polsek Medan Kota melakukan pengamanan ibadah di Gereja Katedral Jl. Pemuda
Laksanakan Patroli Dialogis Ditempat Rawan Kejahatan Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, Berikan Himbauan Kamtibmas
Personil Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, Laksanakan Patroli Dialogis
Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Adakan Lomba Membatik
Pastikan Sibolga Kondusif, Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox