[language-switcher]
Beranda  Berita

Kebakaran Hebat di Bentian Besar, Empat Rumah Hangus Terbakar

 

Bentian Besar, Kutai Barat – Kebakaran hebat melanda Kampung Dilang Puti RT. 03, Kecamatan Bentian Besar, Kabupaten Kutai Barat, pada Rabu malam (26/06/2024). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.00 WITA, menghanguskan empat unit rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai satu miliar rupiah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

 

Identitas pemilik rumah yang terbakar adalah Sdr. Mesakh, Sdr. Wilsonias, Sdr. Markus, dan rumah milik Alm. Yonatan yang sudah lama tidak ditempati. Menurut keterangan saksi, Sdri. Reniah yang juga istri dari Sdr. Wilsonias, kebakaran bermula dari rumah Sdr. Mesakh yang dalam keadaan kosong. Saksi mendengar ledakan dari arah dapur rumah tersebut sebelum api mulai menyambar bagian lain.

 

Angin kencang pada saat kejadian mempercepat penyebaran api ke rumah-rumah di sekitarnya. Warga sekitar yang menggunakan enam unit kendaraan Pick Up dengan tandon air di belakangnya berhasil membantu memadamkan api sekitar pukul 23.30 WITA. Upaya pemadaman juga dibantu oleh dua unit truk pemadam kebakaran dari PT. BCPM, yang datang satu jam setelah api mulai menyala.

 

Pihak kepolisian segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan TKP, mencari barang bukti, dan meminta keterangan dari para saksi dan korban. Mereka juga menghubungi unit pemadam kebakaran dan membantu upaya pemadaman api. Meski sinyal komunikasi sempat mati sehingga menyulitkan koordinasi, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain, termasuk Gereja GKKI yang berada di dekat lokasi kebakaran.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Sat Binmas Polresta Deli Serdang Sambangi Masyarakat Biru-Biru Untuk Berikan Himbauan dan Edukasi Manfaat Bendungan Lau Simeme
Terlihat Sigap dan Senyum Ikhlas Polwan Ngawi Layani Kepulangan Jamaah Haji
Tiga Anggota Polres Bandara Ngurah Rai Mendapat Kenaikan Pangkat
Panitia Fun Run Polres Melawi Bergerak Cepat Usai Lancarnya Kegiatan
Kapolres Batu Bara Perintahkan Personil-Nya Gencarkan Patroli Malam Guna Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas
Polsek Medang deras Ajak Masyarakat Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox