[language-switcher]
Beranda  Berita

Masyarakat Apresiasi SDM Polri Gelar Baksos dan Kesehatan Serentak di 34 Polda dan Polres

Jakarta – Masyarakat Indonesia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap SDM Polri yang menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan secara serentak di 34 Polda dan Polres seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Turut hadir Irjen Kementan RI Komjen Pol Setyo Budianto, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi, Kasatgas Gakkum BLBI, Kasatgas BLBI Kemenkeu, Forkopimcam, dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Jasinga.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Dedi juga melakukan video conference dengan Polda NTT, Polda Babel, dan Polda Riau untuk mengapresiasi sinergitas Polri dan TNI bersama masyarakat di seluruh Indonesia.

Pesan ini disampaikan kepada seluruh Polda dan Polres yang mengikuti kegiatan secara daring, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami ingin berbagi rasa syukur di Hari Bhayangkara yang ke-78 ini dengan berbagi bersama masyarakat. Harapan kami, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Irjen Pol Dedi Prasety di Jasinga, Bogor, Jawa Barat Kamis, (27/6/2024).

Dedi mengungkapkan, kegiatan ini mencakup berbagai bentuk bantuan, termasuk pembagian sembako, renovasi masjid, pembangunan sumur bor, serta penyediaan sarana pendidikan dan beasiswa. Selain itu, pelayanan kesehatan gratis juga disediakan, meliputi pengobatan umum, pengobatan spesialis penyakit dalam, THT, paru, gigi, serta pelayanan psikoedukasi bagi anak-anak.

“Sebanyak 1.500 paket sembako diberikan kepada masyarakat di Desa Cikopomayak dan Desa Neglasari,” ujar Dedi.

Selain kegiatan sosial, Dedi juga melaksanakan launching pemasangan plang di tanah Pusat Pembinaan SDM Unggul Polri yang rencananya akan dibangun pada tahun 2026. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi lahan tersebut.

Warga menyambut gembira kegiatan ini. Salah satu warga Desa Neglasari, Sayuti. Dia mengungkapkan rasa syukur atas pelayanan kesehatan yang diterimanya.

“Dapat info dari Pak RT katanya hari ini ada kegiatan pelayanan kesehatan dari Polri. Kebetulan saya ada keluhan jantung. Alhamdulillah udah dicek dan dapat rujukan ke rumah sakit. Terima kasih Polri yang sudah mengadakan acara ini,” ujar Sayuti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

CEGAH KEMACATAN DAN TINDAK KEJAHATAN JALANAN PADA SORE HARI, SAT LANTAS POLRES BATU BARA GELAR PATROLI BLUE LIGHT DAN LIVE REEPORT
KAPOLRES BATU BARA HADIRI ACARA PENGANUGERAHAN GELAR ADAT KEPADA NIZHAMUL, S.E., M.M.
Cegah Aksi Tindak Kejahatan Dan Premanisme, Petugas Gabungan Pengamanan Pos Pengamanan Pelabuhan Loktuan Melaksanakan Patroli
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Penyalahgunaan BBM , Personil Samapta Polres Bontang Terus Tingkatkan Patroli SPBU
Pawas bersama Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Blue Light/Presisi layani/bantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah Geng Motor, 3C, dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Berjalan Lancar, Polres Bontang laksanakan Pengawalan Logistik Pemilu DPR RI Dapil Kaltim Kota Bontang ke KPU
Lihat Semua
WordPress Lightbox