[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Dialogis Polsek Nganjuk Kota : Himbauan Awas Curanmor

Nganjuk Kota – Polsek Nganjuk Kota kembali menggelar patroli dialogis sebagai upaya untuk mencegah tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayahnya. Patroli ini melibatkan anggota kepolisian yang berkeliling ke berbagai titik rawan kejahatan, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan tempat parkir umum, kamis (26/6/2024).

Dalam patroli tersebut, anggota kepolisian tidak hanya berkeliling tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga masyarakat. Mereka memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan curanmor. Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, terutama saat memarkirkan kendaraan. Pastikan kendaraan terkunci dengan baik, jangan meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, dan sebisa mungkin gunakan kunci tambahan untuk keamanan ekstra,” ujar Kompol Masherly.

Selain itu, kepolisian juga mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara melaporkan segera jika melihat adanya aktivitas mencurigakan. “Peran aktif masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan kejahatan. Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungannya,” tambahnya.

Patroli dialogis ini disambut baik oleh warga. Mereka merasa kehadiran polisi di lingkungan mereka memberikan rasa aman dan nyaman. Salah satu warga, Ibu Siti, menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian. “Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli seperti ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Kepolisian Polsek Nganjuk Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli dialogis dan langkah-langkah preventif lainnya guna menekan angka kejahatan, khususnya curanmor, di wilayah hukum Polsek Nganjuk Kota. Dengan kolaborasi antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban umum dapat terjaga dengan baik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Personel, Polres Malang Rutin Olahraga Bersama
Kapolsek Cikijing Hadiri Penutupan dan Pelepasan Praja IPDN Adhimukti Brata XXXII
Tingkatkan Kewaspadaan Polsek Beber Laksanakan Sistem Pengamanan Mako
Anggota Polsek Dander Melaksanakan Patroli Bersinggungan Dengan Polsek Bubulan Di Jalur Dander - Bubulan Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Patroli Polsek Sukaratu Antisipasi Gangguan Kamtibmas Berandalan Bermotor
Koordinasi Antara Polsek Tanjung Batu dan Instansi Pemerintah Persiapan Pilkada 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox