[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengungkapan Tindak Pidana Narkotika dalam Rangka Ops Antik Mahakam 2024 oleh Polsek Bongan

 

 

*Polres Kutai Barat, 27 Juni 2024* – Dalam rangka Operasi Antik Mahakam 2024, Unit Reskrim Polsek Bongan berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polsek Bongan, Kutai Barat. Pengungkapan ini terjadi pada hari Kamis, 27 Juni 2024, sekitar pukul 15.00 WITA, di Kampung Jambuk, Desa Jambuk, Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat.

 

Personel Polsek Bongan berhasil mengamankan dua tersangka, yaitu RA (27) dan I (21). Kedua tersangka berjenis kelamin laki-laki, berstatus Warga Negara Indonesia. Hingga saat ini, keduanya diketahui belum bekerja dan tinggal di Kampung Jambuk, Desa Jambuk, Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat.

 

Dalam operasi tersebut, berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya 49 poket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dengan berat bruto 9,76 gram, yang masing-masing dibungkus plastik klip bening dengan harga Rp 300.000 per paket, Dua buah timbangan digital berwarna hitam dan silver yang diduga digunakan untuk menimbang narkotika jenis sabu, Dua buah kotak charger masing-masing bermerk Vivo berwarna biru dan Xiaomi berwarna orange yang digunakan sebagai tempat menyimpan narkotika jenis sabu, Satu pack plastik flip kecil dan satu pak plastik flip besar, Satu unit HP merk Vivo berwarna hijau, Satu buah celana pendek berwarna hitam yang digunakan untuk menyimpan narkotika jenis sabu, dan Tiga buah sendok takar yang terbuat dari sedotan.

 

Kapolsek Bongan, AKP Darnuji, S.H., menjelaskan kronologi kejadian. “Pada hari Kamis, 27 Juni 2024, sekitar pukul 15.00 WITA, kami menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya aktivitas peredaran narkotika di sebuah rumah di wilayah Kampung Jambuk RT. 03. Petugas kami segera menuju lokasi dan melakukan penggeledahan,” ujar AKP Darnuji. “Di kamar belakang, kami menemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam celana boxer milik tersangka I. Setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut, kami menemukan 48 poket narkotika lainnya yang disimpan dalam sebuah tempat kue merk Black Cookies berwarna biru di dapur.”

 

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kapolsek Bongan, AKP Darnuji, S.H., menyampaikan apresiasi atas keberhasilan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat atas informasinya dan kepada petugas yang telah bekerja keras dalam pengungkapan kasus ini. Kami akan terus berupaya memberantas peredaran narkotika demi menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba,” ujar Kapolres. Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Bongan untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Humas Polres Kubar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Medang deras Ajak Masyarakat Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif
Polsek Lima Puluh Ajak Masyarakat Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif di Wilayah hukum Polsek Lima Puluh.
CEGAH KEMACATAN DAN TINDAK KEJAHATAN JALANAN PADA SORE HARI, SAT LANTAS POLRES BATU BARA GELAR PATROLI BLUE LIGHT DAN LIVE REEPORT
KAPOLRES BATU BARA HADIRI ACARA PENGANUGERAHAN GELAR ADAT KEPADA NIZHAMUL, S.E., M.M.
Cegah Aksi Tindak Kejahatan Dan Premanisme, Petugas Gabungan Pengamanan Pos Pengamanan Pelabuhan Loktuan Melaksanakan Patroli
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Penyalahgunaan BBM , Personil Samapta Polres Bontang Terus Tingkatkan Patroli SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox