[language-switcher]
Beranda  Berita

Ribuan Pohon Ditaman: Polda NTT Dukung Penghijauan di Hari Bhayangkara ke-78

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar kegiatan Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Pospol Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, pada Kamis (27/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., Pejabat Utama Polda NTT, tamu undangan Forkopimda NTT, Kapolresta Kupang Kota, dan personel Polda NTT.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Polri turut berpartisipasi dalam penanganan ekonomi negara melalui berbagai kegiatan sosial.

Dalam kegiatan ini, Polda NTT melaksanakan penanaman 1.000 pohon. Jenis pohon yang ditanam meliputi pohon sengon, pohon jambu mete, pohon beringin, dan pohon mahoni.

Sebanyak 300 pohon ditanam di Pospol Batuplat, sementara 700 pohon lainnya disebar di Polsek Alak, Polsek Kota Raja, Polsek Kota Lama, Polsek Maulafa, dan Pospol Bimoku.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-78 dan juga sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam penghijauan,” ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT menjelaskan pentingnya penanaman pohon bagi lingkungan dan masyarakat.

“Pohon sangat penting bagi kita. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Inisiatif kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat di masa depan.

“Saya berpesan kepada masyarakat lainnya agar senantiasa merawat dan memelihara tanaman pohon yang kita tanam bersama hari ini, sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi di kemudian hari,” pungkas Kapolda NTT.image 750x 667d1795ce4d6 image 750x 667d17851c58f

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Patroli Malam Polsek Tingkir Sambangi Pertigaan Exit Tol Salatiga
Anggota Polsek Tingkir Berikan Pengamanan Festival Budaya di Lapangan Kalibening
Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Wilayah, Anggota Polsek Tingkir Berikan Pengamanan Jalan Sehat HUT Gereja Bethany
Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Personil Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengawasan Jalur Bendungan Lau Simeme di Kec. Biru Biru*
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox