[language-switcher]
Beranda  Berita

Setukpa Gelar Sosialisasi Keteladanan Sosok M.Jasin Bagi Siswa SIP Angkatan Ke-53 Gel I Tahun 2024

Sukabumi – Komisaris Jenderal Polisi (Purn). DR. H. Moehammad Jasin adalah tokoh pejuang yang berasal dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Salah satu aksi yang dilakukannya adalah memproklamasikan Polisi Istimewa atau Tokubetsu Keisatsu Tai menjadi Kepolisian Republik Indonesia, yang mana sebelumnya Polisi Istimewa adalah Badan Kepolisian yang dibentuk pemerintahan militer Jepang dan Jasin yang menjadi komandannya di Surabaya.

Disamping itu beliau juga sangat berperan dalam sejarah perkembangan Korps Brigade Mobile (Brimob Polri) sehingga, KJP. (P) DR. H. Moehammad Jasin dikenal sebagai Bapak Brimob Polri. Sekelumit kisah tadi merupakan gambaran singkat yang mendasari Setukpa Lemdiklat Polri untuk menggelar sosialisasi keteladanan dari sosok seorang M.Jasin bagi para peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun 2024, Resimen Laksmana Satya Praksha (LSP – 53), pada kamis (27/06/2024) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka tindak lanjut program prioritas Kapolri tahun 2021 – 2024, pada Posko Presisi guna mempersiapkan pengajuan Kepres RI terkait dengan hari juang Polri.

SETUKPA 3

Sosialisasi dipimpin oleh Kabag Bimsis Kombes Pol Drs. H. Darmanto, S.H., M.H. selaku pengemban fungsi pembinaan kesiswaan dilingkungan Setukpa Lemfiklat Polri, dan diikuti oleh 1999 Serdik SIP angkatan ke-53 gelombang I Tahun 2024 Resimen LSP – 53.

Keberanian, ketegasan, kejujuran dan keteguhan M. Jasin sebagaimana catatan sejarah yang perlu diketahui dan dipedomani oleh seluruh anggota Polri, sebagai sosok teladan salah satu pendiri pondasi Polri, guna melahirkan postur Polri masa depan yanh dicintai dan dipercaya masyarakat.

Ditempat terpisah, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum mengatakan, kegiatan sosialisasi sejarah kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin ini juga sebagai wujud nyata untuk memaknai peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-78, dengan harapan kedepan para perwira lulusan SIP akan menjadi sosok Polri yang Presisi dengan meneladani sosok pejuang dan pendiri Polri salah satunya adalah M.Jasin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Pati Polri
Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran
Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri: Kita Berdoa untuk Polri dan Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat
Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tebing Tinggi Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji Asal Kota Tebing Tinggi
Personil Polsek Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Sendang
Harkamtibmas, Tiga Pilar Kecamatan Besuki Ngopi Bareng Dengan Paguyuban Pencak Silat
Antisipasi Balap Liar, Polsek Besuki Lakukan Patroli di Jalan Lintas Selatan
Polsek Kalangbret Lakukan Pengamanan Pengajian Rutinan Triwulan Jamaah Lajnah Wathonah Jatman
Berikan Rasa Aman, Polsek Kaliori Amankan Pertunjukan OT The Gang Bang Music Dalam Rangka Sedekah Bumi Dukuh Mulo Desa Gunungsari
Lihat Semua
WordPress Lightbox