[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Barat Laksanakan Patroli Yustisi Gabungan dengan Trantib Kecamatan dan Satpol PP

Polres Bontang, – Dalam upaya pengawasan dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) di wilayah Kecamatan Bontang Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing, Briptu Ilham Khaleed dari Polsek Bontang Barat, melaksanakan patroli yustisi gabungan bersama Trantib Kecamatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketertiban dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan yang berlaku.

Patroli yustisi gabungan ini merupakan bagian dari upaya terpadu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bontang Barat. Briptu Ilham Khaleed menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai pihak terkait guna memperkuat pengawasan dan penegakan hukum di tingkat lokal. “Kami melakukan patroli yustisi ini untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” ujar Briptu Ilham Khaleed.

Patroli yustisi tersebut melibatkan pengecekan terhadap berbagai aspek, termasuk ketertiban umum, kepatuhan terhadap protokol kesehatan, dan penertiban kos dan kontrakan tanpa izin. Selain itu, tim gabungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi Perda dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

Selama patroli, tim gabungan melakukan pemeriksaan di beberapa kontrakan dan Mendapatkan warga yg mengontrak belum melapor dan menghimbau untuk melapor kpd Ketua RT serta mengurus SKPNP (Surat Keterangan Penduduk Non Permanen) memberikan teguran  dan mengingatkan pentingnya mematuhi aturan yang berlaku demi kenyamanan bersama.

Kegiatan patroli yustisi ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat yang menyambut baik upaya penegakan Perda. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat. “Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan aman,” kata salah satu warga Kelurahan Belimbing.

Briptu Ilham Khaleed berharap bahwa dengan adanya patroli yustisi gabungan ini, tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Perda akan semakin meningkat. “Kami akan terus melakukan patroli dan pengawasan secara rutin untuk memastikan bahwa seluruh peraturan dapat dipatuhi dengan baik,” tambahnya.

HUMAS POLRES bONTANG

4o

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
15 Penerjun Payung Wanita TNI-Polri Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78
Korlantas Polri Pamerkan Teknologi Digital Saat Puncak HUT Bhayangkara
HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Berkomitmen untuk Perbaikan Polri 
Polri Lakukan Bersih-bersih Usai Pesta Rakyat di Monas
Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Tiga Anggota Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu R.Simatupang Ingatkan Warganya Selalu Pasang Kunci Tambahan Pada Kendaraan Sepeda Motor
Polsek Tenggarong Rutin Gelar Patroli Dialogis 3 Pilar Jelang Pilkada di Kukar
Polsek Muara Kaman Amankan Pemuda 24 Tahun, Kantongi 3 Poket Sabu-sabu
39 Personel Polres Kukar Ikuti Upacara Kenaikan Pangkat
Satreskoba Polres Kukar Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Kapolres Kukar Hadiri Upacara Penutupan Jumbara III PMR Kukar
Lihat Semua
WordPress Lightbox