[language-switcher]
Beranda  Berita

Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78

Jakarta Barat – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dan Karobekum Slog Polri Brigjen Pol Aries memimpin kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (27/6/2024).

Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan kegiatan Baksos dan Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap yang membutuhkan dengan turun langsung bersentuhan pada masyarakat.

“Polri harus selalu berbuat baik setiap hari kepada masyarakat sehingga pembangunan ekonomi ke depan Polri bisa mendukung kegiatan itu melalui kebaikan-kebaikan yang kita lakukan,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso.

Dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polri ke depannya dapat membangun pertumbuhan ekonomi serta menjadi penyalur bantuan untuk masyarakat.

“Kegiatan Bakti Sosial di Daan Mogot ini sekaligus kita berikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dengan juga kepada para disabilitas yang membutuhkan,” tegas Dirgakkum.

Lebih lanjut, Dirgakkum Korlantas Polri juga menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D kepada perwakilan penyandang disabilitas yang sudah lulus dalam memenuhi ketentuan teori maupun praktik.

“Tadi sudah kita lihat kita memberikan SIM D kepada mereka yang sudah lulus melaksanakan ujian praktek teori maupun praktek,” jelasnya.

“Yang mendaftar ada 33 orang dan yang lulus itu ada 22 yang 11 lagi mereka akan ujian lagi pulang nanti kalau lulus kita berikan lagi,” tambahnya.

PID KORLANTAS POLRI 20240628 112017 0005
SIM D diserahkan Dirgakkum ke penyandang disabilitas bertepatan Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke 78

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Provinsi DKI Jakarta Leindert Hermeinadi menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah peduli terhadap penyandang disabilitas.

“Kami penyandang disabilitas mengucapkan banyak terima kasih kepada Korlantas Polri yang sudah peduli kepada kami disabilitas dan ini luar biasa,” kata Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Provinsi DKI Jakarta Leindert Hermeinadi.

“Kepedulian polisi lalu lintas sudah tidak diragukan lagi buat disabilitas selalu memberi bantuan dan ini kepedulian yang kami sangat hargai dan teman-teman juga semua yang hadir di sini sekitar lebih kurang 30,” tutup Leindert Hermeinadi.

Turut hadir, Kabagtik Korlantas Polri Kombes Pol Wisnu, Kasubditwal & PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal, Kasubdit Tatib Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Heri Rio Prasetyo dan pengurus cabang BS Bahayangkari Korlantas Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Hari Bhayangkara ke-78, Ketua Umum PHDI: Semoga Polri Semakin Dicintai Rakyat
HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil
Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Besok, Ada Isyana, Ari Lasso, GIGI Hingga NDX AKA
Jaksa Agung: Hari Bhayangkara ke-78, Sinergisitas Penegakan Hukum Semakin Kuat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil
Anggota Polsek cambai melaksanakan patroli kring dan beat di tempat ibadah dan objek wisata di wilayah hukum Polsek Cambai
Sinergitas TNI POLRI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karya Mulia  terus meningkatkan patroli dan sambangi warga
Aiptu Meikie Saptaria Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih melaksanakan sambang dan memberikan himbauan tentang Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cambai ERIED CS S.H Melaksanakan sambang dan sosialisasi serta sebar maklumat untuk mengedukasi kepada warga
Bhabinkamtibmas Kelurahan Arimbi Jaya melaksanakan patroli Kamtibmas sekaligus memberikan himbauan kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox