[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Dialogis Polsek Pesantren, Himbauan Awas Curanmor

Polsek Pesantren  kembali menggelar patroli dialogis sebagai upaya untuk mencegah tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayahnya. Patroli ini melibatkan anggota kepolisian yang berkeliling ke berbagai titik rawan kejahatan, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan tempat parkir umum, kamis (26/6/2024).

Dalam patroli tersebut, anggota kepolisian tidak hanya berkeliling tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga masyarakat. Mereka memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan curanmor. Kapolsek Pesantren Kompol SIwandi SH , menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, terutama saat memarkirkan kendaraan. Pastikan kendaraan terkunci dengan baik, jangan meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, dan sebisa mungkin gunakan kunci tambahan untuk keamanan ekstra,” ujar Kompol Siswandi

Selain itu, kepolisian juga mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara melaporkan segera jika melihat adanya aktivitas mencurigakan. “Peran aktif masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan kejahatan. Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungannya,” tambahnya.

Patroli dialogis ini disambut baik oleh warga. Mereka merasa kehadiran polisi di lingkungan mereka memberikan rasa aman dan nyaman. ujarnya.

Kepolisian Pesantren berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli dialogis dan langkah-langkah preventif lainnya guna menekan angka kejahatan, khususnya curanmor, di wilayah hukum Polsek Pesantren Dengan kolaborasi antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban umum dapat terjaga dengan baik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ungkap Dugaan Korupsi PJUTS di Kementerian ESDM, Negara Rugi Rp 64 Miliar
Bareskrim Polri Geledah Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Proyek PJUTS 2020
Polisi Periksa 16 Saksi Kasus Kebakaran di Karo
Antisipasi Lab Narkoba, Polri Imbau PLN Awasi Rumah Kecil dengan Daya Listrik Besar
Penghargaan untuk Kapusdokkes Polri atas Dedikasi Kedokteran Gigi Militer
Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani membantu masyarakat mobile humanis ke Jalan raya dan pemukiman pencegahan Tawuran, Balap-Liar dan 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Pengamanan Polsek Kragan Hiburan Pentas Seni Ketoprak di Desa Mojokerto Dalam Rangka Tasyakuran Khitanan
Bhabinkamtibmas Desa Lalang hadiri kegiatan Sosialisasi dari Dinas Sosial Belitung Timur
Bripda Wira Prasetyo Sihotang Jalin Komunikasi dan Silaturahmi dengan Kelompok Nelayan Jaring di Tanjung Pandan
Personel Polsek Dusut Gencar Beri Imbauan Terkait Larangan Penambangan Tanpa Izin
Personel Polsek GBA Gencarkan Beri Imbauan Terkait Larangan Penambangan Ilegal
Lihat Semua
WordPress Lightbox