[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bagikan Bansos kepada Masyarakat

Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polri menggelar kegiatan bakti sosial yang penuh makna dan kepedulian untuk warga Kebon Baru, Tebet Jakarta Selatan. Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus bersama Karopal Slog Polri Brigjen Pol. Irman Sugema memimpin kegiatan. Turut hadir pengurus Bhayangkari Cabang BS Korlantas dalam acara tersebut.

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan pelaksanaan program bantuan sosial ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain bantuan sosial, juga dilakukan rangkaian kegiatan lainnya seperti bedah rumah, bakti sosial, dan pembersihan lingkungan.

“Jadi bukan bantuan sosial saja yang kami lakukan, ada yang namanya bedah rumah, bakti sosial, pembersihan rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura semuanya kita lakukan bersama-sama bukan cuma polisi bersama-sama dengan masyarakat karena memang kita butuh sama-sama polisi tidak akan mungkin bisa bekerja dengan baik kalau tidak didukung masyarakat,” ungkap Dirregident, Jumat (28/6).

Brigjen Pol Yusri Yunus juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam menjalankan tugas kepolisian. Tanpa partisipasi dan dukungan penuh dari rakyat, kinerja Polri tidak akan optimal. Sinergi antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

“Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, khususnya di Jakarta. Ini adalah bentuk kepedulian Kapolri dalam membangun sinergi dengan rakyat,” tambah Brigjen Pol Yusri Yunus.

PID DIRREGIDENT KORLANTAS POLRI 20240628 132118 0001
Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus membagikan bansos kepada masyarakat, Jumat (28/6).

Sementara itu, Karopal Slog Polri Brigjen Pol. Irman Sugema berharap melalui kegiatan ini, rasa kedekatan antara Polri dan masyarakat semakin terjalin. Tujuannya adalah agar masyarakat mencintai Polri dan merasa dekat dengan institusi ini.

“Harapannya adalah melalui kegiatan ini, terjalin rasa kedekatan antara Polri dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa tidak takut dengan Polri, tetapi justru merasa dekat dan mendukung kegiatan kami untuk mewujudkan kamtibmas dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Brigjen Pol Irman Sugema.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Tebet, Dyan Airlangga, juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-78 kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam pesannya, Dyan berharap agar Polri semakin presisi dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Selamat ulang tahun kepada Polri yang ke-78. Mudah-mudahan semakin presisi dan lebih dekat dengan masyarakat. Terima kasih atas kegiatan hari ini kepada jajaran Polri, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Tebet. Insya Allah, mari terus berperan, berkolaborasi, dan bekerja sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Hari Bhayangkara ke-78, Ketua Umum PHDI: Semoga Polri Semakin Dicintai Rakyat
HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil
Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Besok, Ada Isyana, Ari Lasso, GIGI Hingga NDX AKA
Jaksa Agung: Hari Bhayangkara ke-78, Sinergisitas Penegakan Hukum Semakin Kuat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045
HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil
Anggota Polsek cambai melaksanakan patroli kring dan beat di tempat ibadah dan objek wisata di wilayah hukum Polsek Cambai
Sinergitas TNI POLRI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karya Mulia  terus meningkatkan patroli dan sambangi warga
Aiptu Meikie Saptaria Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih melaksanakan sambang dan memberikan himbauan tentang Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cambai ERIED CS S.H Melaksanakan sambang dan sosialisasi serta sebar maklumat untuk mengedukasi kepada warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox