[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres PPU Laksanakan Pengamanan Perhitungan Ulang Surat Suara Berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi pada Pemilu 2024

Polres PPU – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (Polres PPU) melaksanakan pengamanan perhitungan ulang surat suara pemilihan umum tahun 2024, sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan proses perhitungan ulang berjalan lancar dan aman. Jumat, 28/06/2024

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa pengamanan ini melibatkan ratusan personel kepolisian yang disebar di berbagai lokasi strategis. “Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk pengamanan ketat di tempat-tempat penyimpanan dan perhitungan surat suara,” ujar Kapolres.

Putusan Mahkamah Konstitusi untuk melakukan perhitungan ulang surat suara ini merupakan tindak lanjut dari sengketa pemilu yang diajukan oleh beberapa partai politik dan calon legislatif yang merasa dirugikan. Proses perhitungan ulang ini diharapkan dapat memberikan keadilan dan kepastian hukum bagi semua pihak yang terlibat.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres PPU tidak hanya mencakup lokasi perhitungan ulang, tetapi juga jalur transportasi surat suara serta pengawasan ketat terhadap akses masuk dan keluar lokasi perhitungan. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, dan TNI untuk memastikan tidak ada gangguan yang bisa menghambat proses ini,” tambah AKBP Supriyanto.

Warga masyarakat Penajam Paser Utara diimbau untuk tetap tenang dan mempercayakan proses ini kepada pihak yang berwenang. Polres PPU menjamin akan bekerja maksimal demi menjaga keamanan dan ketertiban selama proses perhitungan ulang berlangsung.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari Polres PPU, diharapkan perhitungan ulang surat suara ini dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku di Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Terima Penghargaan Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024 Dari Indonesia Award Magazine
Personel Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat Lakukan Patroli Di Sejumlah SPBU
Akhir Pekan, Polsek Burneh Polres Bangkalan Siaga di Titik Arah Akses Wisata
Dukung Tradisi Budaya: Pak Bhabin Monitoring dan Hadiri Bersih Desa Kelurahan Merjosari 2024
Pak Bhabin Kawal Tradisi Kirab, Mbabar Mbubur Suro dan Kirab Takir Jenang Suro
Lakukan Patroli Siang, Polsek Modung Polres Bangkalan Pastikan Aman dari 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox