[language-switcher]
Beranda  Berita

Ungkap Kasus Dugaan Tindak Pidana Penggelapan Senilai Ratusan Juta di Boyolali

WhatsApp Image 2024 06 28 at 14.24.21

Boyolali – Kepolisian Resort Boyolali berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana penggelapan di PT. Surya Bintang Sejati (PT. SBS), yang beralamat di Jl. Nakula Sadewa II No. 10, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pelaku penggelapan diduga adalah seorang karyawan berinisial ATR (24). Kasus ini terungkap berdasarkan Laporan Polisi Polsek Boyolali Kota.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, mengapresiasi kerja keras tim dalam mengungkap kasus ini. “Kami akan terus berkomitmen untuk menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kasus ini menjadi peringatan bagi siapa saja agar tidak mencoba melakukan tindakan melawan hukum,” ujar Kasihumas.

AKP Arif Mudi mengungkapkan, bahwa kejadian ini dilaporkan oleh Waluyo (38), seorang karyawan PT. Surya Bintang Sejati (PT. SBS) asal Dukuh Sumberejo, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Bersama saksi-saksi yang terlibat dalam penyelidikan adalah Ahmad Syukron Ridlo (28) dan Sutanto (28), keduanya karyawan swasta asal Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Dari keterangan saksi/pelapor kasus tersebut diketahui pada saat melakukan pengecekan di kandang ayam Dukuh Mulyorejo. Saat tiba di lokasi, pelapor melihat pelaku yang merupakan pemilik kandang yang bekerjasama dengan PT. Surya Bintang Sejati (PT. SBS), langsung pergi menghindar. Pelapor juga melihat dua kendaraan pick-up Mitsubishi L300 dan beberapa orang yang sedang menimbang ayam, pelapor pada Sabtu (22/06/2024), segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Boyolali Kota.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan , pada Selasa (25/06/2024) unit reskrim Polsek Boyolali Kota dan unit resmob Satreskrim Polres Boyolali berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti di wilayah Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, dan membawanya ke Polsek Boyolali Kota untuk proses lebih lanjut.

Petugas berhasil mengumpulkan barang bukti berupa lima lembar fotokopi perjanjian kerjasama kemitraan, satu lembar fotokopi draft kontrak untuk peternak Surya Bintang Sejati, satu buah HP merk Oppo A5s warna hitam, satu buah HP merk iPhone X warna silver, dua lembar nota timbang, dan uang tunai sebesar Rp. 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah).

Dari peneyelidikan Pelaku dapat dikenakan dugaan tindak pidana penggelapan melanggar pasal 372 Undang-undang KUHP, dengan modus operandi menjual ayam yang ada dalam kekuasaannya tanpa izin dan tanpa sepengetahuan dari PT. Surya Bintang Sejati (PT. SBS) selaku pemilik ayam Saat ini, dengan kerugian 6.989 ekor ayam atau sebesar Rp. 282.945.000,-.

Pelaku sudah dalam penanganan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian Resort Boyolali untuk memastikan proses hukum berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Hari Bhayangkara ke-78, Ketua Umum PHDI: Semoga Polri Semakin Dicintai Rakyat
HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil
Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Besok, Ada Isyana, Ari Lasso, GIGI Hingga NDX AKA
Jaksa Agung: Hari Bhayangkara ke-78, Sinergisitas Penegakan Hukum Semakin Kuat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Miras dan Peredaran Narkoba, Polres Sumenep laksanakan Patroli Tempat Hiburan Malam
Personil Piket Fungsi Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat berikan kesadaran anak agar berbakti kepada orang tuanya
Menhub Budi Karya: "Selamat Hari Bhayangkara ke-78, Polri Tetaplah Menjadi Penegak Hukum yang Dibanggakan Rakyat
Polres Kediri Tetapkan Orang Tua Sebagai Tersangka Penganiayaan Anak Hingga Tewas di Ngasem
Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Patroli Polsek Batunadua Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox