[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasat Reskrim Polres Grobogan Ungkap Kronologi Pelarian Pelaku Pembunuhan Terapis Wanita

Polres Grobogan – Polda Jateng – Polres Grobogan berhasil mengamankan F (34) seorang laki-laki warga Desa Sugihan, Toroh, Grobogan dan A (44) warga Desa Nampu, Karangrayung yang merupakan dua pelaku pembunuhan terhadap DK (34) seorang wanita warga Desa Ngembak, Purwodadi, Grobogan yang merupakan terapis pijat.

 

Kasus pembunuhan itu sendiri, terjadi di Bantengmati, Desa Karanganyar, Purwodadi, Grobogan pada Sabtu (22/6/2024). Hal itu disampaikan saat konferensi pers di Mapolres Grobogan pada Sabtu (29/6/2024).

 

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Joko Haryono menyampaikan, selama dalam pelarian pelaku selalu berpindah-pindah tempat.

 

“Pelaku menggunakan sepeda motor milik korban untuk pergi ke rumah teman pelaku, sekedar istirahat,” kata Kasat Reskrim Polres Grobogan.

 

Pelaku sempat mendapatkan pesan singkat dari istrinya, bahwa istri pelaku tersebut diisukan menjadi korban pembunuhan dan meninggal dunia.

 

Mendapatkan informasi tersebut, pelaku mematikan ponselnya dan bersembunyi di Desa Katong, Toroh. Di lokasi tersebut, para pelaku bertemu dengan seorang petani yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah.

 

“Karena sepeda motor yang digunakan pelaku kehabisan bahan bakar, pelaku meminjam motor warga dengan alasan untuk membeli bensin,” ujar AKP Agung.

 

Usai mendapatkan pinjaman sepeda motor, pelaku justeru kabur ke arah Toroh dan masuk ke hutan cindelaras. Pelaku juga sempat meminta baju pada warga sekitar hutan.

 

Selanjutnya, pelaku masuk  lagi ke hutan dan memarkir sepeda motor tersebut dengan ditutupi semak-semak.

 

“Warga yang curiga adanya orang asing yang diduga merupakan pelaku pembunuhan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Toroh Polres Grobogan,” kata Kasat Reskrim Polres Grobogan.

 

AKP Agung menyampaikan, para pelaku sempat mendatangi tempat awal untuk menyembunyikan sepeda motor. Lantaran sepeda motor sudah tidak ada, kedua pelaku kemudian masuk kembali ke dalam hutan.

 

“Pelaku sengaja lari ke hutan karena mencari tempat yang jauh dari pemukiman warga. Selama di hutan, pelaku makan buah pepaya dan minum air sungai,” jelas AKP Agung.

 

Saat petugas dan warga setempat melakukan penyisiran, pelaku diduga mengetahuinya sehingga para pelaku tersebut kembali berpindah tempat di dalam hutan.

 

Pada Kamis (27/6/2024) kedua pelaku yang bertemu warga setempat, menitip untuk dibelikan rokok. Karena Polres Grobogan telah melakukan koordinasi dengan warga, hal tersebut kemudian dilaporkan warga pada pihak kepolisian.

 

“Polsek Toroh dan warga kemudian mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya menemukan kedua pelaku yang sudah dalam kondisi lemah. Para pelaku kemudian diamankan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Polri: Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di Monas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Puluhan Personel Polresta dan Brimob Pati Terima Kenaikan Pangkat
Gelar Kopdar Komunitas, Satlantas Polresta Pati Beri Pesan Edukasi Tertib Berlalu Lintas
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
Peringati Hari Bhayangkara ke - 78, Brimob Kalteng Gelar Pasukan Di Halaman Kantor Gubernur
Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kadiv Humas Tegaskan Tantangan ke Depan
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
Lihat Semua
WordPress Lightbox