[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Panumbangan Polres Ciamis Datangi TKP Tabung Gas Meledak di Rumah Warga

CIAMIS ~ Jajaran Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar mendapat informasi bahwa telah terjadi ledakan di sebuah rumah yang diduga dari tabung gas 3 kilogram. Mendapat informasi itu, personel Piket Mapolsek langsung mendatangi lokasi kejadian di wilayah Dusun Pangligaran Rt. 002 Rw. 016, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Setibanya di lokasi, anggota langsung mengecek TKP dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari para saksi. Tak lupa juga barang bukti dari kejadian ledakan diduga tabung gas 3 kilogram.

“Peristiwa itu terjadi ledakan yang diduga akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram pada Jumat kemarin. Dimana ledakan itu ketika seorang korban mengecek tabung gas yang diduga bocor dengan membukanya (dari regulator) dan memasukan Tabung Gas tersebut ke dalam ember yang berisikan air, dikarenakan ada sumber api dari tungku tidak lama kemudian terjadi ledakan,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panumbangan AKP Ajat Rudiyatun dalam keterangan resminya, Sabtu (29/6/2024).

“Meledaknya Gas Tabung tersebut di duga kuat karena Bocor dan membuka Gas tersebut di ruangan sehingga mengakibatkan meledaknya Gas tersebut,” ucap AKP Ajat Rudiyatun menambahkan.

Kapolsek Panumbangan menjelaskan dari peristiwa itu mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka. Baik ringan hingga berar karena terbakar api dari ledakan tabung gas yang seyogyanya akan digunakan untuk memasak hidangan syukuran pernikahan.

“Sebanyak 5 orang menjadi korban ledakan tabung gas 3 kilogram yang bocor. Ada yang luka berat karena terbakar, dimana 3 orang korban terpaksa harus dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan perawatan lebih intens. Dua korban lainnya dilarikan ke Klinik Dr. Arip Setia Medika Medanglayang dan Puskesmas Panumbangan,” kata AKP Ajat Rudiyatun.

Tak hanya luka-luka, peristiwa itu juga mengakibatkan kerugian materiil korban karena sejumlah barang-barang diarea dapur mengalami kerusakan. Kerugian materiil itu ditaksir mencapai Rp. 500 ribu.

*Ciamis,Kapolres Ciamis,Polda Jabar.*

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Polri: Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di Monas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kadiv Humas Tegaskan Tantangan ke Depan
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
PP Muhammadiyah Percaya di Bawah Kepemimpinan Kapolri, Kamtibmas Terjaga
Kapolda Sumbar pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Di Istana Gubernur Sumatera Barat
Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara, Kompolnas Nilai Polri Berhasil Hadir Untuk Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox