[language-switcher]
Beranda  Berita

CEGAH KEMACATAN DAN TINDAK KEJAHATAN JALANAN PADA SORE HARI, SAT LANTAS POLRES BATU BARA GELAR PATROLI BLUE LIGHT DAN LIVE REEPORT

Sebagai upaya untuk mengamankan situasi jalan raya pada sore hari dari kemacatan dan tidak kejahatan jalanan yang dilakukan oknum oknum yang tidak bertanggungjawab, Sat Lantas Polres Batu Bara sore tadi Sabtu 29 Juni 2024 menggelar Patroli Blue Light dan Live Reeport dengan menggunakan kenderaan Roda-4 pada area area yang diestimasikan rawan kejahatan.

 

Patroli Blue Light dan Live Reeport yang dilakukan sore tadi itu dimulai Pukul 16.30 WIB dengan mengambil lokasi Patroli di Jalinsum Rel Kebun Kopi, Jalinsum Tanjung Kasau, Jalinsum Perkebunan Tanah Gambus, Jalinsum Limau Manis-Petatal, Jalinsum Lima Puluh-Exit Tol, dan Jalinsum Sei Bejangkar-Sei Balai.

 

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara AKP A. H. Sagala kepada Wartawan Tabloid Polmas Poldasu, Sabtu (29/06).

 

Dalam press release yang dikirimkan ke Awak Media ini, Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara menerangkan hal hal terkait dengan kegiatan Patroli Blue Light dan Live Reeport yang digelar Personil Sat Lantas Polres Batu Bara sore tadi Sabtu 29 Juni 2024 sebagaimana diuraikan di bawah ini:

 

Bahwa Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H. menjelaskan pada kegiatan Patroli Blue Light dan Live Reeport sore tadi, dirinya menurunkan Personil Pos Lantas Sei Bejangkar, Personil Pos Lantas Indrapura, dan Personil Sat Lantas Polres Batu Bara.

 

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H. memaparkan kegiatan Blue Light dan Live Reeport dilaksanakan bertujuan untuk mengatur lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan pada sore hari melalui upaya preventif yang dilakukan pihak Kepolisian dalam mencegah terjadinya kemacatan dan tindak kejahatan, seperti: begal, tawuran, geng motor, balap liar, premanisme, penyalahgunaan narkoba, dan aksi kejahatan lainnya.

 

Dikatakannya, dari aspek kedinasan, kegiatan Patroli Blue Light dan Live Reeport yang dilakukan Pihaknya pada malam tadi juga merupakan implementasi dari instruksi Kapolda Sumatera Utara kepada jajarannya yang memerintahkan untuk mengadakan pergelaran anggota di lokasi yang dianggap rawan menimbulkan gangguan Kamtibmas dan aksi kejahatan jalanan khususnya pada malam hari.

 

Kasat Lantas menegaskan bahwa selain memonitoring dan mengawasi situasi Kamtibmas di jalan raya, Personilnya tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada para pengguna jalan agar senantiasa berhati hati saat berkendara dan mematuhi aturan hukum berlalulintas.

 

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H. menyatakan Patroli Blue Light dan Live Reeport yang dilaksanakan pihaknya berjalan lancar dan saat berlangsungnya Patroli hingga selesai situasi Jalinsum di Wilayah Hukum Polres Batu Bara dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

 

Para pengendara dan pengguna jalan mengucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas Polres Batu Bara beserta jajarannya yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melintasi jalan raya pada sore hari di Wilayah Hukum Polres Batu Bara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Polri: Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di Monas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Satsamapta Polres Bartim di BRI Link Lili Phone Cell
Prestasi Luar Biasa: Brigpol Roy Dianto Raih Penghargaan Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas di Polres Barito Timur
Naik Pangkat, 35 Anggota Polres Tuban Basah-basahan di Siram Mobil Damkar
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota Aiptu A.Manullang menyambangi pegawai an J. matondang PD. Pasar Jl. pusat pasar Kec. Medan Kota
Pelaksanaan Apel Konsolidasi Pengamanan Pam Di Pemda
Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Malang : Transformasi Adaptif Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox