[language-switcher]
Beranda  Berita

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Pada Komunitas 2Tak Salam Satu Jalur Kebersamaan Guyup Rukun

 

Polda Jateng-Kab. Jepara | Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadiri event 2Tak Jeparadise Fest Vol. 2 yang digelar di Obyek Wisata Pantai Kartini, Jepara pada Minggu (30/6/2024) siang. Di kegiatan tersebut, Kapolda yang turut didampingi sejumlah PJU Polda Jateng dan Forkopimda Kab. Jepara memberikan sejumlah himbauan Kamtibmas dihadapan 2000 peserta komunitas otomotif 2Tak dari berbagai daerah dan propinsi.

Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua ini mengucapkan terimakasih atas digelarnya event yang disebutnya sebagai terbesar di Indonesia.

“Ini event 2Tak yang terbesar di indonesia, belum pernah ada event 2Tak yang dihadiri Kapolda dan seluruh PJU, lengkap dengan Kapolres, Bupati, serta Dandim. Hari ini kita berkumpul dan bersilaturahmi dengan satu niat yang sama, yaitu persatuan dan kesatuan motor kita sama yaitu 2Tak,” ujar Kapolda.

“ rekan rekan Komunitas 2Tak bisa kenal satu sama yang lain sehingga punya rasa kebersamaan Guyup Rukun di antara kita, Salam kita satu jalur Kebersamaan Guyup rukun “ tambahnya

Selain menjadi ajang temu kumpul dan silaturahmi komunitas otomotif 2Tak, dalam acara itu juga digelar kontes kendaraan 2Tak dan panggung hiburan GG Musik.

Kapolda berharap, kegiatan yang digelar tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain, namun juga mampu mengeksplorasi potensi wisata daerah khususnya Kabupaten Jepara.

“Selain kita berkumpul untuk saling kenal satu sama lain, melalui kegiatan ini, juga mampu mengeksplorasi keindahan wisata Pantai Kartini serta meningkatkan UMKM di wilayah,” tuturnya.

Kapolda turut berpesan, suasana guyub rukun persaudaraan yang terjalin melalui kebersamaan antar sesama pengguna motor 2Tak dijaga dengan tertib berkendara dan tidak melanggar hukum.

“Sekembalinya rekan-rekan ke wilayah masing-masing saya titip pesan agar menjaga ketertiban, tidak usah grusa grusu, dan jangan ada gesekan. Kalau ada permasalahan di jalan segera lapor polisi, bila perlu minta dikawal ke tujuan masing-masing,” tandas Kapolda.

Di tengah even tersebut, Kapolda Jateng, Pj. Bupati Jepara dan Kapolres Jepara masing-masing memilih satu kendaraan kontes untuk menjadi pemenang dan mendapatkan penghargaan. Secara simbolis, Kapolda beserta Forkopimda Kab. Jepara juga turut menyerahkan bantuan sosial berupa 250 bingkisan kepada perwakilan masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta ATD. S.H. MM turut mempromosikan Kabupaten Jepara yang disebutnya memiliki segudang potensi wisata untuk dapat menjadi tuan rumah event serupa.

“Meski Jepara adalah kota kecil, namun punya banyak obyek wisata yang bagus. Silahkan mengadakan event kegiatan besar di Kab. Jepara, akan kami dukung,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

15 Penerjun Payung Wanita TNI-Polri Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78
Korlantas Polri Pamerkan Teknologi Digital Saat Puncak HUT Bhayangkara
HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Berkomitmen untuk Perbaikan Polri 
Polri Lakukan Bersih-bersih Usai Pesta Rakyat di Monas
Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Tiga Anggota Polri
Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Lihat Semua

HUMAS POLDA

15 Penerjun Payung Wanita TNI-Polri Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78
Upacara Persemayaman Dan Pemakaman Purnawirawan Polri, Kabag Ops Polres Polman Sampaikan Ucapan Belasungkawa 
Kapolres Polman Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Sosial Dan Penyaluran Bantuan Sosial 
Kapolres Karimun Pimpin 41 Personel Kenaikan Pangkat TMT Juli 2024
Kaposek Aralle Hadiri Kegiatan Perayaan Pekan Pengutusan Injil Klasis Salutambun, Serta Berikan Pengamanan Pada Jalannya Kegiatan
Polsek Kalukku Respon Cepat Datangi TKP Seorang Warga kesetrum Listrik Saat Pasang Kabel WiFi Hingga Meninggal Dunia
Lihat Semua
WordPress Lightbox