[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Event Kapolda Jateng Battle Drag Bike Bhayangkara Rookie 2024, Polresta Surakarta Laksanakan Sosialisasi Secara Masif

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Jajaran Polresta Surakarta secara masif melaksanakan sosialisasi  kejuaraan Kapolda Jateng Battle Drag Bike Bhayangkara Rookie 2024 yang bakal digelar di Sirkuit Non Permanen Manahan Solo pada hari Minggu tanggal 07 Juli 2024 mendatang.

Yang mana Balapan tersebut akan memperebutkan Piala Kapolda Jateng, Irjen.Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk.SH.

Dari pantauan dilapangan yang jadi menarik perhatian pengunjung Car Free Day adalah adanya 1 unit mobil Penling Dalmas Polresta Surakarta yang standby di pertigaan Sriwedari dengan ditempel Spanduk atau MMT  bertuliskan “Kapolda Jateng Battle Drag Bike Bhayangkara Rookie 2024, Stop Balap Liar!!! Ayo Adu Nyalimu di Surakarta dengan ikut Balapan di Sirkuit Resmi”.

Karena menarik perhatian pengunjung sehingga banyak warga yang berpose di depan mobil tersebut.

Selain itu Personil Polwan Polresta Surakarta dan Sat Lantas serta Sat Samapta membagikan brosur terkait event yang bakal digelar tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya adalah menciptakan hubungan yang erat antara Polresta Surakarta, pegiat balap, otomotif dan sportaimen balap drag bike. Selain itu mengampanyekan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada generasi muda dan pegiat balap.

“Hal ini sejalan dengan program Polda Jateng Hadir, menjadi konsultan pemberantasan balap liar. Sekaligus memberikan wadah menyalurkan hobi dan berprestasi melalui jalur yang benar sesuai aturan,” ucapnya.

Kapolresta Surakarta menjelaskan masih mengusung semangat pembinaan dan pembibitan, balap kali ini memang khusus menandingkan para pembalap pemula alias rookie. Dan untuk kelas yang dilombakan terdapat 22 kelas yang terbagi menjadi 6 kelas Poin A dan 6 kelas Poin B dan sisanya supporting Class.

“Harapannya semoga dengan kegiatan ini bisa memfasilitasi hobi para pembalap motor di kota Surakarta dan sekitarnya. Sehingga dapat memunculkan bibit pembalap motor yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional,” harap Kapolresta.

“Untuk informasi lebih jelas dan lebih lanjut terkait pendaftaran, regulasi lomba dan lain-lain, langsung aja kontak ke panitia penyelenggara (nomer tertera di flyer),” pungkasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Posek Bangsal Gelar Jumat Curhat
Gelar Jumat Curhat Rutin, Kapolsek Mojosari Ajak Warga Desa Menanggal Jaga Kondusifitas Lingkungan.
PANIT BINMAS SAMBANG DAN LAKSANAKAN KEGIATAN JUMAT CURHAT
Bhabinkamtibmas tampung saran dan masukan melalui Jumat Curhat
Polsek Mojoanyar Gelar Jumat Curhat di Desa Sumberjati
Humanis, Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Datangi Rumah Warga Ambruk Diduga Lapuk
Lihat Semua
WordPress Lightbox