[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Rembang Ingatkan Kades Baru: Amanah dan Layani Masyarakat

Kab Rembang – Polda Jateng | Kapolres Rembang yang diwakili oleh Kabag Log Polres Rembang Kompol Zuwono menghadiri undangan Pemkab Rembang untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Semar Bangun Khayangan” dalang Ki Sigid dalam rangka tasyakuran pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades di 277 desa di kab. Rembang, Sabtu (29/06/2024) malam.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Ass I Sekda Rembang, Kadinpermades, Kabag Log Polres Rembang, Camat se kab. Rembang, Ketua paguyuban Guru Pandowo beserta pengurus dan masyarakat Kab. Rembang ± 500 orang.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., melalui Kabag Log Polres Rembang Kompol Zuwono saat dikonfirmasi mengatakan selamat kepada bapak/ibu Kepala Desa yang telah dikukuhkan perpanjangan masa jabatannya.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu Kepala Desa yang telah dikukuhkan perpanjangan masa jabatannya, semoga tambah lebih amanah, jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat,” Ucap Kompol Zuwono.

Sambutan Kadinpermades selaku ketua panitia yang intinya sbb :
– Salam Pembuka
– Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama menghadiri acara pagelaran wayang kulit yang akan dibawakan oleh Ki dalang Sigit Ariyanto dengan lakon Semar Mbagun Khayangan.
– Kegiatan ini merupakan rangkaian pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades berdasarkan perubahan UU no 6 th 2014 tentang desa menjadi UU no 3 th 2024, inti dari perubahan tersebut diantaranya perpanjangan masa jabatan kades dadi 6 tahun menjadi 8 tahun.
– Lakon yang akan dibawakan adalah Semar Bangun Khayangan, filosofinya sendiri adalah Semar merupakan simbol dari rakyat yang memperoleh pelayanan dari para pemimpin, seorang pemimpin kepala desa adalah asah, asih, asuh, ngopeni dan melayani sebagai pemimpin pamong projo melayani, melindungi, mengayomi.
– Harapannya dengan diperpanjang masa jabatan ini, permasalah” ditingkat desa bisa teratasi dengan tuntas.

Sambutan Ass I Sekda yang intinya sbb :
– Salam pembuka
– Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Guru Pandowo dan pengurus karena beliau bapak Bupati dan bapak Sekda tidak dapat hadir bersama kita dalam kesempatan malam hari ini.
– Saya ucapkan selamat kepada para Kades yang telah diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun, saya berpesan kepada para Camat Kades dan dari Pemkab untuk tetap bekerja keras untuk mewujudkan visi misi bapak Bupati.
– Saya juga berpesan kepada para Kades, mari kita ikuti regulasi yang ada, insyallah dengan mengikuti regulasi yang ada pemerintahan akan berjalan dengan baik dan tentunya masyarakat akan merasa puas terlayani.

Kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit oleh Ki Dalang Sigit Ariyanto dengan lakon ‘Semar Bangun Khayangan’.

Kegiatan pagelaran wayang kulit dalam rangka tasyakuran pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades di 277 desa di kab. Rembang berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara, Kompolnas Nilai Polri Berhasil Hadir Untuk Masyarakat
Bantengan "Mberot" Warnai Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polresta Malang Kota Lebih Semarak
Kodim 0728/Wonogiri Berikan Surprise Di HUT Bhayangkara Ke-78 Untuk Polres Wonogiri
Gerakan Pangan Murah, Kapolda Sulbar Bersama PJ. Gubernur Sasar Masyarakat Karampuang
Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Ziarah ke Makam Korban Tragedi Kanjuruhan
Bhabinkamtibmas Polsek Winongan Raih Penghargaan Juara I dalam Untung Suropati Award 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox