[language-switcher]
Beranda  Berita

Nekat Curi Motor di Pasar Sapi Jelok Cepogo dua pemuda dibekuk Oleh Satreskrim Polres Boyolali

BOYOLALI – Tim Resmob Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Unit Reskrim Polsek Cepogo berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Dukuh Kelat Rt 05 Rw 05 Desa Jelok Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali (28/6/2024). Pelaku sebanyak dua orang diantaranya berinisial BD (36) dan SB (36), kedua pelaku berhasil ditangkap oleh Polisi (29/6/2024).

Kejadian berawal pada Jumat (28/6/2024) sekira pukul 13.50 Wib ketika korban Sdr. Wahyu bermain ke kios kosong di pasar hewan Ds. Jelok, Kec. Cepogo, Kab Boyolali tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal meminta tolong untuk mengantar ke sebuah warung. Setelah sampai ditempat tujuan, orang tersebut mengambil alih kemudi sepeda motor dengan alasan hendak membelikan bensin sambil memboncengkan korban.

Setelah membeli bensin, korban diajak muter-muter dengan alasan untuk menemui temannya. Dalam perjalanan, pelaku menjatuhkan koreknya dan meminta tolong kepada korban untuk mengambilkan korek yang jatuh. Pada saat korban turun dari motor untuk mengambilkan korek kemudian pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban. selanjutnya korban melapor ke Polsek Cepogo Polres Boyolali.

Dengan adanya laporan kejadian curanmor selanjutnya Unit Reskrim Polsek Cepogo bersama Team Resmob Unit 1 Satreskrim Polres Boyolali melaksanakan serangkaian penyelidikan, hingga akhirnya mendapat informasi terkait terduga pelaku.

Polisi berhasil menangkap pelaku BD (36) dan SB (36) serta berhasil mengamankan barang bukti 1 ( satu ) Unit sepeda motor Merk Honda Beat Nopol : AD 4383 … milik korban.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasatreskrim IPTU Joko Purwadi,  saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Cepogo tersebut.

“Benar telah terjadi curanmor di wilayah cepogo dan saat ini pelaku dan barang bukti sudah berhasil kita amankan ,” ungkap Kasat Reskrim

“Pelaku BD (36) menuju ke TKP di antar oleh SB (36) untuk melakukan pencurian sepeda motor dengan modus mengincar korban yang masih dibawah umur selanjutnya berpura-pura minta tolong untuk diantarkan ke suatu tempat kemudian ketika korban lengah pelaku membawa kabur motor milik korban.” sambungnya.

“Saat ini kedua pelaku kita amankan di Unit Reskrim Polsek Cepogo guna kepentingan penyidikan lebih lanjut” Tambahnya

Atas perbuatannya, saat ini pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Kasat Reskrim juga meminta kepada seluruh warga Boyolali agar meningkatkan kewaspadaan. “kami sampaikan kepada warga Boyolali untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi ganguan kamtibmas ,apabila menjumpai orang tidak dikenal agar selalu waspada. menaruh kendaraan bermotor pastikan ditempat yang aman serta dikunci setang dan kunci di ambil dari kontaknya dengan demikian kita bisa mencegah terjadinya curanmor,” harap Joko.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dini Hari Tadi Polsek Beber Laksanakan Patroli Obyek Vital Di SPBU Halimpu.
Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Cegah Gangguan Kamtibmas, Blue Light Patrol Polsek Tingkir Sambangi Perempatan Lampu Merah Terminal Salatiga
Kegiatan Strong Point Anggota Sat Lantas Polres Muratara
Polres Jember Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024
Berikan Rasa Aman Masyarakat, KSPK bersama Anggota patroli Laksanakan Patroli Jelang Sore hari guna antisipasi C. 3.
Lihat Semua
WordPress Lightbox