[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Pelabuhan, Satpolairud Polres Bangkalan Ciptakan Rasa Aman di Akhir Pekan

Polres Bangkalan, Cuaca tidak dapat diprediksi dengan tepat. Namun tidak ada salahnya berpedoman pada semboyan ‘Sedia Payung sebelum Hujan’.

 

Mengatisipasi terjadinya kecelakaan saat musim hujan maupun musim kemarau, personil Satpolairud Polres Bangkalan AIPTU Safarudin Soheh, AIPTU Bonar W , AIPDA Jayadi , BRIGADIR Andi Syaiful saat melaksanakan commander wish pagi menyampaikan beberapa tips aman berkendara sepeda motor. (Minggu, 30/6/2024)

 

“Sedia jas hujan di dalam jok motor, saat berkendara gunakan helm, sabar, saling menghormati dengan pengendara lain, lampu utama dinyalakan sehingga kendaraan dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain dan amankan dokumen kendaraan ataupun ponsel dengan dimasukan kedalam plastik dan simpan di dalam tas atupun di dalam jok motor, jika hujan turun secara tiba-tiba,” ucap AIPTU Bonar kepada salah satu pengendara sekitar di Pelabuhan, Kamal, Bangkalan, Madura.

 

Selain itu dirinya juga menyarankan untuk memakai masker meski untuk menyaring debu jalanan, bau asap kendaraan yang dapat membuat badan tidak sehat.

 

“Masker juga berguna untuk menyaring debu-debu jalanan, mengurangi bau tidak sedap, maupun minimalisir bau asap kendaraan yang dapat membuat badan tidak sehat tentunya. Lebih baik mencegah, daripada sudah terlanjur sakit bukan?,” imbuhnya.

 

Himbauan kamtibmas juga tak lupa diingatkan kepada pengendara saat meninggalkan kendaraannya.

 

“Saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan namun berhenti dan berteduh ditempat yang aman dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci,” tutupnya.

 

Himbauan kamtibmas di pelabuhan merupakan arahan dari Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., begitu pula dengan dengan sosialisasi kehati-hatian terhadap penumpang yang tidak dikenal atau siaga menjaga barang bawaan untuk mencegah tindak kejahatan.

 

“Selain itu, untuk keselamatan jalan, para sopir bus baik antarkota dan antarkota dalam provinsi tidak luput dari sasaran sosialisasi keselamatan. Jika sudah merasa ngantuk, untuk segera beristirahat. Begitu juga untuk masyarakat umum, kita minta untuk tetap waspada dan hati hati selama berada di atas kapal,” imbuh kapolres melalui Kasatpolairud Polres Bangkalan IPTU Muarib.

 

(tan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wadankorbrimob Polri Hadiri Perayaan Pesta Nama Gereja Santo Thomas
Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polsek Pangarengan Polres Sampang Laksanakan Pengamanan Pasar Tradisional
Rutinitas Personil Polsek Ketapang Amankan Pasar Hewan Dari Gangguan Kamtibmas
Kanit Binmas Polsek Sreseh Sambangi Warga Desa Labuhan Sampaikan Himbauan Pilkada Damai
Blue Light Patrol (BLP) Satuan Lalulintas hari ini menyasar pada tempat-tempat  layanan publik yang berpotensi menimbulkan kerawanan
kegiatan Pengaturan Pagi tersebut merupakan bentuk wujud Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat
Personil Polsek Kedundung Ikuti Senam Bersama Di Pendopo Pemerintahan Kecamatan Kedundung
Lihat Semua
WordPress Lightbox