[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Jepara Apresiasi Keaktifan Warga dalam Gelar Patroli Hingga Cegah Aksi Balap Liar

Jepara – Polres Jepara | Tim Patroli Presisi Siraju Polres Jepara berhasil membubarkan aksi balap liar di Jalan Raya Welahan dekat SPBU Kriyan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, pada hari Minggu (30/6/2024) dini hari.

Patroli ini digelar karena jalan tersebut disinyalir digunakan aksi balap liar yang dilakukan oleh sejumlah pemuda.

Berdasarkan laporan melalui nomor telepon Call Center Polri 110 dan WhatsApp Siraju di nomor 08112894040 maupun secara langsung, warga Kecamatan Kalinyamatan merasa tergangu dan meminta ada dibubarkan.

“Setelah menerima laporan, petugas langsung merespon dan segera menuju lokasi,” ujar Katim Patroli Siraju Ipda Cahyo Fajarisma, Minggu (30/6/2024).

Berkat respon dan patroli yang dilakukan dengan cepat, aksi balap liar dapat segera dibubarkan oleh petugas.

Katim Patroli Siraju mengatakan, petugas melaksanakan patroli secara intensif untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menekan angka kriminalitas.

“Patroli lebih intensif dilakukan pada akhir pekan, salah satunya bertujuan untuk mencegah aksi balap liar di Jalan Raya Welahan dekat SPBU Kriyan maupun di Jalan Raya Rengging – Ngabul, Kecamatan Pecangaan,” ucapnya.

Dalam kegiatan patroli, Ipda Cahyo menyampaikan, bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan untuk melaporkan ke pihak Kepolisian, jika melihat adanya tindak pelanggaran.

“Kami mohon bantuan pada masyarakat, tolong informasikan pada kami bila melihat balap liar, tentunya akan kami respon dengan cepat,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak segan untuk mengambil tindakan tegas apabila masih terjadi aksi balap liar di wilayah tersebut.

“Apabila kembali kedapatan balap liar, kami akan memberikan sanksi tegas sesuai peraturan dan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi aksi aksi balap liar.

Khususnya di malam Minggu sehingga diharapkan bisa memberi efek jera bagi anak-anak muda, karena aksi tersebut sangat mengganggu dan membahayakan bagi pengendara.

“Khususnya untuk mereka sendiri apabila terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Selain itu, sambung Iptu Rusiyanto, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dengan masyarakat sekitar yang sangat aktif dengan membentuk ‘satgas anti balap liar’ untuk memberikan informasi terkait aktivitas balap liar. Masyarakat juga memiliki peran penting dengan melapor jika ada kegiatan yang mencurigakan.

“Kami mengapresiasi keaktifan warga masyarakat setempat. Kerja sama ini sangat penting agar kami bisa bertindak cepat dan efektif,” jelasnya.

Dengan patroli malam yang intensif, diharapkan angka balap liar di wilayah Kabupaten Jepara dapat ditekan dan situasi keamanan serta ketertiban umum semakin terjaga.

Polres Jepara berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan penegakan hukum guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis pada malam hari Polsek Plered Melaksanakan antisipasi Geng motor serta tentang kejahatan jalananan dan antisipasi C3.
Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolsek Winongan dan Ketua Ranting Menggelar Acara Bakti Sosial
Dini Hari Tadi Polsek Beber Laksanakan Patroli Obyek Vital Di SPBU Halimpu.
Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Cegah Gangguan Kamtibmas, Blue Light Patrol Polsek Tingkir Sambangi Perempatan Lampu Merah Terminal Salatiga
Kegiatan Strong Point Anggota Sat Lantas Polres Muratara
Lihat Semua
WordPress Lightbox